Juli 15, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Terjun Langsung Ke Lapangan, Babinsa Koramil Srengat Bantu Pembangunan Saluran Irigasi Di Wilayah Binaannya

1 min read

Blitar – Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Koptu Wawandi Pratino dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong royong dan kerja bakti bersama untuk membangun saluran irigasi, bertempat di Desa Bagelenan Kec. Srengat Kab. Blitar, Minggu (29/10/2023).

Koptu Wawandi Pratino menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan air irigasi bagi pertanian di wilayah binaannya. Saluran irigasi yang sedang dibangun, akan memberikan manfaat besar bagi para petani di Desa Bagelenan.

Dengan adanya saluran irigasi yang baik, para petani akan dapat mengalirkan air secara efisien ke lahan pertanian, sehingga meningkatkan produktivitas dan hasil panen.

Selain membantu dalam proses pembangunan fisik, Koptu Wawandi juga memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat, mengenai cara pengelolaan air irigasi yang efektif.

Lebih lanjut Koptu Wawandi mengatakan, partisipasi aktif dari warga masyarakat Desa Bagelenan juga sangat penting dalam menghadirkan keberhasilan kegiatan ini. Ia tidak lupa juga, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat, serta kerja keras yang mereka tunjukkan.

Koptu Wawandi berharap, semoga infrastruktur saluran irigasi yang sedang dibangun ini, akan membantu para petani dalam meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan mereka, ujarnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.