Mei 26, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Warga Desa Suka Maju dan Rantau Karya Ucapakan Terima Kasih Pada PT. CNG

2 min read

Tanjabtim,(detektif.co.id)-Warga desa suka maju, kecamatan geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur ucap kan terimakasih kasih pada PT CNG ( Cipta Niaga Gemilang) terkait Ganti Rugi pembayaran Pembebasan lahan pasca kegiatan pengeboran migas yang terlaksa di lapangan saat ini

Seperti yang disampaikan Parjono salah satu Masyarakat desa suka maju, yang terdampak langsung oleh aktivitas pengeboran itu,
Parjono Menjelaskan dalam pelaksanaan sebelum menjadi ganti rugi sudah mengikut sosialisasi sebanyak dua kali pertemuan pertama masalah tawar menawar harga tanam tumbuh, dan yang kedua sosialisasi harga dan di putuskan harganya dan bersepakat

Dijelaskan Parjono lagi, untuk dirinya hanya terkena ganti rugi pembebasan lahan untuk jalan, dan tidak terkena lokasi MT dan ganti rugi tanam tumbuh , dan semua nya sesuai dengan harga yang diajukan untuk ganti rugi, yang diusulkan sesuai harga yang ditentukan
Parjono juga menjelaskan proses ganti rugi nya juga cepat dan tidak berbelit Belit, dan sesuai apa yang menjadi keinginannya serta harapan warga warga lainnya.

Dan ditambah kan Parjono lagi penjelasannya terkait ganti rugi pembebasan lahan hanya enam Meter (6M) dan yang empat meter (4M) nya tidak diganti rugi, tiga meter kiri tiga meter kanan, pernah kami para warga bertanya kepada pihak migas terkait lahan empat meter(4M) yang di buat melalui swadaya masyarakat selama ini, (red pihak migas menjawab kalau terkait lokasi yang empat meter tidak ada ganti ruginya tapi akan kami perbaiki dan di pakai bersama sama) terang Parjono mencontoh ucapan pihak migas.

Kan jalan nya itu sepuluh meter tapi yang saat ini hanya di gunakan enam meter untuk pelebaran ndag tahu kedepan nya yang empat meter di gunakan untuk apa, terang nya
Dijelaskan Parjono lagi kami sebagai masyarakat sangat senang terkait adanya pekerjaan pengeboran ini terutama jalan kami bagus dan ada beberapa warga kami juga bekerja disana.
Harapan kami kedepannya semoga ada lebih banyak lagi warga yang terdampak positif dari pengeboran ini.

Senada hal yang positif yang di sampaikan Suyitno selaku kepala dusun Sukorejo, desa rantau karya

Bahwa dirinya selaku kepala dusun Sukarejo Desa Rantau karya menyambut hal positif yang terjadi dilingkungannya, terkait pengeboran yang terjadi di desa sukamaju, dan melintasi wilayah dusun nya Sukorejo.
Suyitno menjelaskan bahwasanya warga saat ini sangat senang terkait aktivitas yang sedang berlangsung, hanya saja ada beberapa kendala dilapangan setelah terjadi nya pelebaran dan mulai becek saat hujan dan berdebu kalau di waktu panas, harapan nya. Minggu. (29/10/2023).

” Semoga secepatnya di kasih batu untuk pengerasan supaya saat hujan tidak becek dan saat panas tidak berdebu.” Ungkapnya.

Diceritakan Suyitno terkait dampak dari pengeboran warga nya sudah mendapatkan hak ganti rugi semua, dari mulai yang punya lahan sampai rumah nya yang retak retak.

” Selama ini tidak ada warga yang mengeluh terkait pengeboran itu, pernah ada satu rumah warga yang kena dampak pengeboran dan saat itu melapor kedesa Sekarang sudah di baguskan lagi seperti semula, selain itu tidak ada lagi warga yang mengadu kesaya ataupun Desa, sepengetahuan saya, selaku kepala Dusun.” Ungkapnya.(Rano)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.