April 20, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Minggu Bersih, Babinsa Koramil Sananwetan Bersama Warga Masyarakat Gelar Kerja Bakti Pembersihan Sungai

1 min read

Blitar – Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Sertu Robert Tri Wibisono bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sungai, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Kegiatan pembersihan sungai tersebut dilaksanakan di Jalan Batam Kel.Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Minggu (5/11/2023).

Sementara itu, Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Inf Dwi Haryanto menyampaikan, dalam kegiatan ini, Babinsa bersama warga masyarakat saling bahu membahu dan bekerja sama untuk membersihkan Sungai yang telah tergenang sampah dan lumpur.

Kegiatan yang dilakukan Bersama ini, bertujuan untuk menciptakan agar sungai menjadi bersih, sehat dan nyaman, khususnya bagi warga masyarakat sekitar. Pembersihan sungai ini, bertujuan juga untuk mencegah terjadinya banjir, akibat penyumbatan Sungai dari sampah yang menumpuk.

Lebih lanjut Kapten Inf Dwi Haryanto menegaskan, kegiatan kerja bakti pembersihan sungai ini adalah salah satu upaya Babinsa untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaannya.

Kapten Inf Dwi berharap, semoga kegiatan bersama semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin. Hal ini sekaligus untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, pungkasnya (Dim0808).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.