Juli 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Diduga tersengat Listrik seorang Santri di Tasikmalaya Tewas

2 min read

Tasikmalaya detektif.co.id–Seorang santri ditemukan meninggal dunia di toilet sebuah pesantren di wilayah Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Selasa (7/11/2023).

Santri berinisial MRA (13) warga Bandung ini meninggal dunia diduga akibat tersengat listrik.
Korban ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB oleh salah seorang temannya yang hendak ke toilet.

Menurut Kapolsek Cibeureum AKP Nandang Rokhmana membenarkan adanya insiden tersebut.
“Kami sudah cek TKP bersama tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota. Hasil penyelidikan sementara ada dugaan korban meninggal dunia akibat tersengat listrik,” kata AKP Nandang,

Dugaan korban tersengat listrik, menurut AKP Nandang merujuk kepada hasil penyelidikan yang menemukan adanya kabel-kabel jaringan listrik di dalam toilet, yang kondisinya dianggap kurang aman.

“Kita ada dugaan korban tersengat listrik, karena ada kabel-kabel yang kurang diperhatikan keamanannya. Sehingga dugaan hasil penyelidikan bahwa korban terkena sengatan listrik,” kata AKP Nandang.

Ia menambahkan, Selain itu hasil pemeriksaan tim medis ditemukan adanya luka bekas sengatan listrik di tubuh korban. “Sempat dibawa ke rumah sakit, namun dinyatakan sudah meninggal dunia. Diperiksa ditemukan luka bekas sengatan listrik,” tambah AKP Nandang.

Ia menjelaskan korban sebelumnya diketahui masuk ke WC pesantren. Diduga dia hendak buang air, entah apa yang terjadi korban akhirnya ditemukan meninggal dunia oleh salah seorang temannya. “Kami langsung mengamankan lokasi kejadian, TKP sudah dipasang police line,” jelas AKP Nandang.

Dia menjelaskan pihak keluarga korban menerima insiden ini sebagai musibah, sehingga jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga. “Keluarga menerima sebagai musibah, tadi kakaknya dari Bandung sudah datang,” kata AKP Nandang

Ia mengimbau agar masyarakat senantiasa memperhatikan instalasi di rumah atau lingkungannya masing-masing. Sehingga risiko kecelakaan tersengat listrik atau musibah kebakaran bisa diminimalisasi.

“Imbauan kepada masyarakat agar memperhatikan kelayakan atau keamanan jaringan listrik di rumahnya masing-masing, agar kecelakaan seperti ini tidak terulang,” pungkas AKP Nandang.

(Roy)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.