Desember 1, 2023

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Silaturahmi Kasat Lantas Polres Pelalawan Dengan Wartawan Dukung Program Satlantas Bulan Tertib Helm 2023

2 min read

Detektif.co.id || PELALAWAN – Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, undang insan pers Pelalawan dalam rangka silaturahmi. Sabtu (18/11/2023) di warung Coffee Young Bengkalis Pangkalan Kerinci. Kasat lantas mengungkapkan, ini adalah silaturahmi bersama insan pers.

Kasat Lantas AKP Akira Ceria S.I.K, M.M, menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan media, bahwa selama berada di Pelalawan baru kali ini bisa melakukan silaturahmi bersama rekan-rekan media. Semuanya itu karena kesibukan dalam bertugas. Ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah hadir pada pagi hari ini.

Disaat diskusi Kasat lantas menyampaikan kepada rekan-rekan media untuk membantu dalam mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan. Tentunya sebagai mitra dan kerjasama dari rekan-rekan media segala sesuatunya tentang informasi tertib berlalulintas akan tersampaikan secara langsung kepada masyarakat.

“Semakin gencarnya sosialisasi yang kita sampaikan, tentu akan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dijalan raya baik di perkotaan ataupun di jalan lintas pelalawan”.ujar Kasat Lantas AKP Akira Ceria.

Selanjutnya Kasat Lantas menambahkan bahwa agenda yang saat ini sedang dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Pelalawan, yaitu melaksanakan sosialisasi bulan tertib helm 2023 yang sudah digelorakan setiap hari baik sosialisasi di jalan raya, sekolah sekolah, dan masyarakat terorganisir dan tidak terorganisir serta kedepannya satuan lalu lintas Polres Pelalawan akan melaksanakan Deklarasi tertib berlalulintas dalam rangka pemilu 2023-2024, akan diikuti oleh seluruh partai politik yang akan melakukan kampanye menjelang pemilu 2024 agar pada pelaksanaan kampanye tetap tertib dalam berlalu lintas di jalan baik saat menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Tertib berlalulintas ini akan kita sosialisasikan juga nanti ke partai-partai yang akan mengikuti Pemilu 2024, kita tidak ingin nanti disaat pelaksanaan kampanye, terjadi kecelakaan akibat tidak tertib berlalulintas,” tegas Kasat Lantas

Terakhir Kasat Lantas berpesan, untuk tertib berlalulintas dan menekan tingginya fatalitas angka kecelakaan. Tentu harus dimulai dari hal-hal terkecil terlebih dahulu. Seperti menggunakan helm SNI, memiliki SIM saat berkendara, tidak melawan arus, menggunakan safety belt, dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

“Mari kita mulai dari diri kita sendiri, untuk tertib dalam berlalulintas, semakin banyak masyarakat yang sadar tentang tertib berlalulintas, pasti tingkat kecelakaan semakin menurun,” harap Kasat Lantas AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

IUS.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.