Maret 5, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Perkuat Sinergi Terkait Keamanan, Kalapas Banyuwangi Anjangsana ke Kapolresta Banyuwangi

2 min read

Banyuwangi – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono melakukan kunjungan ke Polresta Banyuwangi, Kamis (30/11). Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat sinergi dalam bidang keamanan.

Agus yang didampingi oleh Kepala KPLP, Kasi Admin Kamtib dan Kasubsi Keamanan disambut langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa.

Agus mengungkapkan aspek keamanan dalam Lapas merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar dapat menunjang kelancaran berbagai program pembinaan yang ada di Lapas Banyuwangi.

Menurutnya, untuk mewujudkan keamanan di Lapas Banyuwangi juga memerlukan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Kepolisian.

“Kunjungan ini kami lakukan untuk mempererat serta memperkuat sinergi yang sebelumnya telah kami jalin dengan Polresta Banyuwangi,” ujarnya.

Selain itu, menjalin sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) lain juga menjadi salah satu poin penting dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lain merupakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju yang harus dilakukan untuk mewujudkan kemajuan dalam Pemasyarakatan,” terangnya.

Agus berharap dengan hubungan dan sinergi yang baik dengan beberapa instansi dan stakeholder terkait, khususnya dengan APH lain dapat mewujudkan Lapas Banyuwangi yang selalu aman dan kondusif.

“Kami tentu membutuhkan dukungan dari berbagai instansi dan stakeholder terkait guna menunjang tugas dan fungsi kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa menyebut selama ini sinergi dengan Lapas Banyuwangi telah terjalin dengan sangat baik. Koordinasi dalam pemberantasan narkoba juga intens dilakukan.

“Anggota kami juga rutin melakukan kunjungan ke Lapas untuk memastikan kondisi Lapas dalam keadaan aman,” pungkas Deddy.( Jok )

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.