Maret 5, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Pimpin Sertijab Wakapolres, Ini Pesan Kapolres Demak

2 min read

Demak detektif.co.id – Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya memberikan pesan saat memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Demak dari Kompol Andy Setiawan kepada Kompol Aldino Agus Anggoro.

“Kepada pejabat baru agar dapat meneruskan hal-hal baik yang sudah dilakukan pejabat lama, bahkan bila perlu agar dapat lebih ditingkatkan. Terutama meningkatkan hal yang positif dan sistem yang sudah dibentuk pejabat lama agar pejabat yang baru bisa meneruskan,” kata Kapolres AKBP Purbaya saat memimpin Upacara Sertijab, Sabtu (23/12/2023).

Menurut dia, terkhusus kepada mantan Wakapolres Kompol Andy Setiyawan, Kapolres mengatakan yang bersangkutan merupakan sosok hebat, banyak membantu tugas Kapolres dan telah memberikan perubahan positif pada jajaran Polres Demak, terutama dalam soal kedisiplinan.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala jerih payah dan dedikasi Kompol Andy Setiawan dalam melaksanakan tugas di Polres Demak dengan segala hal yang telah dilakukan dalam memajukan organisasi kurang lebih selama sepuluh bulan.

Diketahui, Kompol Andy Setiawan ditempat baru menjabat sebagai Pamen Ro SDM Polda Jateng.

“Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah Kompol Andy miliki sehingga ditempat baru dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk membangun Polri yang kita cintai,” ungkapnya.

Lanjut Purbaya berpesan kepada pejabat baru, Kompol Aldino Agus Anggoro agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas Kepolisian secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadarab dan tanggungjawab untuk mewujudkan Polri yang presisi.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa tahun ini merupakan tahun politik, dimana akan dilaksanakan pemilu yang mana tahapannya sudah berlangsung. Sebagai anggota Polri kita harus siap dari segala lini untuk menghadapi hangatnya suhu politik pada saat kampanye hingga pemungutan suara nanti,” ujarnya.

Dia menekankan kepada seluruh anggota, meskipun eskalasi suhu politik meningkat sebagai anggota Polri harus melakukan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi situasi yang akan terjadi.

“Sebagai anggota Polri harus bertindak netral dalam pemilu tahun 2024. Oleh karena itu, Polri khususnya Polres Demak harus mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga marwah Polri dalam menjaga netralitas terjaga,” pungkasnya.

 

WINDI

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.