Maret 5, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

APK Yudi Hariyanto Diduga Sengaja Dirusak, Sekjend Nasdem: Mari Adu Gagasan, Insyaallah Masyarakat Tau Mana Yang Terbaik

2 min read

 

Tanjabtim, (detektif.co.id) – Beredar foto terkait pengrusakan alat peraga kampanye salah satu calon legeslatif Provinsi Jambi dapil 6 Daerah pemelihan Tanjung Jabung Timur & Tanjung Jabung Barat yang kuat dugaan dilakukan secara sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, serta disinyalir oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut tidak menginginkan pemilu berjalan dengan Damai. Perusakan APK ini tepatnya di Kecamatan Mendahara Ulu Kelurahan Simpang Tuan Tanjabtim Provinsi Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Hafis yang akrab disapa Hafiz Geragai selaku Sekjend Partai NasDem Kabupaten Tanjabtim sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Hafiz mengatakan bahwa telah muncul Politikus Dangkal mencoba merusak kontestasi demokrasi 5 tahunan ini. Seharusnya kontestasi ini disambut riang gembira serta adu gagasan, lalu tunjukkan keberhasilan dan keberpihakan pada masyarakat. Tidak terkesan seperti ke kanak-kanakan. Rabu, (27/12/2023).

” Kan lucu, InsyaAllah kita ikhlas akan semua, dan kita doakan semoga dengan dirusaknya APK ( Baleho) tersebut, bisa terpuaskan hatinya dan ditenangkan pikiran nya. Aamiin. Jika bisa memberi masukan sedikit, coba dia lihat sejenak akun Facebook atas nama “Yudi Hariyanto, Ey” Apa yg sudah di perbuat dan sudahkah dia jalankan, tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, dengan menyuarakan aspirasi dari gedung Rakyat walaupun NasDem hanya 2 kursi saat ini, beliau tidak kehilangan akal, agar kritikan terhadap kebijakan yang salah bisa dipertimbangkan, melalui akun media sosial beliau sampaikan. Cibiran dari kalangan yang berada di zona nyaman dan pujian dari kalangan yang lelah dengan kebijakan bukan dari kehendak rakyat. Beliau sikapi dengan santuy. Koalisi dan oposisi itu sama-sama terhormat begitu kata capres kita, Anies Baswedan.
Sementara berdasarkan aturan, perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) masuk sebagai Pelanggaran Pidana pemilu. Sehingga dapat dilakukan proses Pidana sesuai dengan aturan pemilu. Hal ini Dijelaskan, pada Pasal 280 ayat (1) huruf g Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 mengatur bahwa pelaksana, peserta dan tim kampanye dilarang merusak dan/atau menghilangkan alat peraga kampanye peserta pemilu.” Ujarnya.

Lanjut hafiz.” Untuk meminimalisir berulang nya kembali terhadap perusakan APK selama masa kampanye pada pemilu 2024, diharap bawaslu/penyelenggara pemilu lainnya untuk melakukan kordinasi dan sosialisasi pada masyarakat dan pemangku kebijakan jika perlu turut sertakan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakumdu). Karena di daerah tersebut kita dapat informasi sudah sering terjadi perusakan APK peserta pemilu.” Pungkasnya.

Terpisah, Yudi Hariyanto, E.Y Caleg Provinsi Jambi No 6 Dapil dari Partai Nasdem yang mungkin merasa dirugikan atas perusakan Baleho nya menyikapi dengan Santuy, seperti yang disampaikan diakun resmi facebook nya.

” Mudah-mudahan pelaku perusakan baleho saya selalu dalam keadaan sehat wal-afiat, dan diberi hidayah, bahwa apa yang ia lakukan adalah prilaku yang salah, tapi dari dalam hati, baik dunia mau pun akhirat, saya sudah memaafkan pelaku, siapa pun dia, kerena memaafkan itu lebih mulia dari pada yang dimaafkan, kita semua berharap pemilu 2024 ini berjalan dengan aman dan damai, pesan saya kepada warga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, jangan sesekali merusak APK, bukan hanya untuk APK saya, tapi untuk semua APK.” Jelas Dewan yang dipercaya Rakyat 4 priode ini.

Disinggung langkah apa yang akan ia lakukan, terkait perusakan APK

” Innallaha ma’ashobirin.” Tutupnya. (Rajo)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.