Maret 5, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

DPD MUKI Kabupaten Pelalawan Kunjungi Tempat Tinggal Warga Yang Sedang Mengalami Musibah Banjir

2 min read

 

Detektif.co.id || PELALAWAN Ketua DPD Majelis Umat Kristen Indonesia Kabupaten Pelalawan PS. Betel Harefa, S.Th didampingi oleh Sekjen Pdt. Maranatha Laoli, S.Th, mengunjungi tempat-tempat tinggal warga pangkalan kerinci yang sedang mengalami musibah banjir.

Kegiatan ini berlangsung disekitar jalan koridor RAPP Pangkalan Kerinci,dimana ada tiga titik lokasi warga yang mengungsi akibat meluapnya air hingga menutupi jalan tersebut sepanjang 50 meter. Dari Km 07 hingga Km 09 DPD MUKI Kabupaten Pelalawan turut menyalurkan beberapa jenis kebutuhan pokok ringan berupa paket sembako kepada warga yang mengalami musibah banjir. Dan juga banyak mendengar keluhan-keluhan warga bahwa banjir ini secara bertahap meluap, hingga hari ke 8 mereka mulai mengungsi.Pada Kamis (28/12/2023).

Penyerahan bantuan berupa paket sembako untuk warga yang mengalami musibah banjir di pangkalan kerinci.Ketua DPD MUKI menyerahkan kepada warga sebagai rasa kepedulian agar bisa mengurangi beban yang sedang melanda dan bertahan dengan selamat hingga banjir akan segera berakhir. Memang jarang terjadi banjir dengan ketinggian 1 meter tetapi dampaknya cukup mengganggu semua aktivitas warga sekitar.

Berdasarkan keterangan warga di Km 08 yang bernama Fifi, menyampaikan kepada awak media bahwa selama 4 hari ini terpaksa mengungsi di jalan Koridor RAPP.

“Kini sudah hari ke 8 banjir semakin naik, sehingga rumah-rumah kami digenangi air, dan kami tidur dibawah tenda darurat, beberapa tikar yang kami gunakan sebagai alas tidur dan beristirahat langsung kami bentangkan di bawah, di badan jalan ini. Tiap malam kedinginan karena cuacanya sulit berubah. Sementara kami beberapa ibu rumah tangga hanya bisa menggunakan apa saja yang diberikan, suami kami yang bekerja sebagai supir juga ikut mogok kerja akibat banjir, sulit untuk melewatinya,” tutur Fifi.

Dalam seminggu ini nampaknya silih berganti orang yang datang menyalurkan bantuan kepedulian kepada mereka, seperti pembuatan tenda, sembako, dan lain-lain.

“Kami terus diperhatikan seperti kedatangan Pak Lurah setempat, Bapak Bupati Pelalawan dan Karang Taruna, masih banyak lagi yang lainnya tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Dari pihak Kesehatan juga rutinitas setiap hari mengecek kami dan anak-anak agar terhindar dari penyakit,” terang Fifi.

Ketua DPD MUKI Kabupaten Pelalawan PS. Betel Harefa, S.Th, turut menyampaikan empatinya bersama tim, sampai banjir ini berakhir akan terus mengunjungi warga-warga. dan mengimbau agar menjaga anak-anak disekitar banjir, karena sewaktu waktu ketinggian air akan bertambah sehingga bisa menimbulkan resiko. Hal ini menjadi perhatian kita bersama dan semoga banjir segera berakhir.

“Kami dari DPD Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI)¬† Kabupaten Pelalawan mendengar bahwa saudara-saudara kita yang terkena banjir seperti di perumahan sosial Km 09 ini, maka secara spontanitas¬†¬† langsung menuju ke tempat ini, sehingga bisa bertemu dan memberikan beberapa paket sembako untuk kebutuhan bersama, semoga apa yang sudah kita lakukan ini sedikit dapat membantu meringankan beban atas musibah banjir yang sedang mereka alami. Dan juga Pemerintah setempat terus memperhatikan saudar-saudara kita yang ada di tempat ini,” kata PS. Betel Harefa, S.Th.

Atas kejadian ini, beberapa instansi pemerintah dan Pihak perusahaan sudah turun kelokasi. Untuk memastikan kondisi dan keamanan bagi warga sekitar. IUS.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.