Maret 5, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Polres Dumai terima kunjungan Tim Itwasda Polda Riau dengan sasaran Administrasi Operasi Lilin Lancang Kuning

3 min read

 

Detektif.co.id
DUMAI, 28/12/23 – Dalam rangka Pengawasan Operasi (Was Ops) Lilin Lancang Kuning 2023, Polres Dumai terima kunjungan Tim Itwasda Polda Riau dengan sasaran Administrasi Operasi, Dukungan Anggaran Operasi hingga Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Rabu (27/12/2023).

Kegiatan pengawasan operasi tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Irbid 2 Itwasda Polda Riau AKBP Gunar Rahadiyanto, S.I.K, M.H didampingi Parik 3 Itbid II Ipda Messy Dastira selaku Sekretaris Tim dan dua anggota tim lainnya yakni Kaurren Subbag Renmin Penata TK I Hengki Irawan, S.Pd dan Bamin Itbid II Briptu Tondy Arif.

Kehadiran Tim Was Ops Lilin Lancang Kuning 2023 tersebut disambut langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si berserta para Pejabat Utama Polres Dumai, para Kasatgas dan Operator Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai.

Dalam kegiatan tersebut Tim Was Ops Lilin Lancang Kuning 2023 melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi operasi, pemeriksaan rencana kegiatan dan laporan hasil kegiatan masing-masing satuan tugas yakni Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum dan Satgas Ban Ops. Tim juga memeriksa hasil analisa dan evaluasi Ops Lilin Lancang Kuning 2023 serta memberikan arahan dan petunjuk teknis pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023.

Dalam kegiatan Was Ops Lilin Lancang Kuning 2023 yang digelar di Ruangan Posko Operasi Lilin Polres Dumai, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si selaku Ka Ops Res berharap dengan dilaksanakannya Pengawasan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Lilin 2023 ini, dapat meningkatkan mutu serta mendorong Polres Dumai untuk terus berupaya memberikan pengamanan pada Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kota Dumai agar dapat berjalan dengan aman, nyaman, lancar dan penuh suka cita.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Dumai, sebagaimana yang diketahui bersama, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri. Melalui kegiatan ini, dapat diketahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran-sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas-tugas telah dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Maka dari itu, kami memohon bimbingan, petunjuk dan arahan dari Tim Itwasda Polda Riau yang akan melaksanakan pengawasan, pengecekan dan pemeriksanaan saat ini,” ucap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Dalam kegiatan pengawasan tersebut, Tim Itwasda Polda Riau menekankan agar perangkat operasi selalu teliti dalam melengkapi administrasi operasi, serta memberikan atensi agar mempedomani Direktif Ops Lilin Lancang Kuning 2023 meliputi cara bertindak, target dan sasaran operasi untuk tercapainya tujuan operasi.

“Terimakasih kepada Kapolres Dumai beserta jajaran, karena telah melakukan kesiapan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, sehingga sampai saat ini situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. Diharapkan kepada para perangkat operasi dan Ka Pos Pengamann ataupun Pos Pelayanan yang bertugas dalam Ops Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai dapat memahami dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan Renops yang telah disusun,” terang Irbid 2 Itwasda Polda Riau AKBP Gunar Rahadiyanto, S.I.K, M.H.

Selanjutnya Tim Wasops didampingi Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melakukan pendalaman terhadap seluruh kelengkapan administrasi terkait Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai, dan kegiatan diakhiri dengan Pengecekan Pos Pengamanan Ramayana.

“Petrus”

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.