Maret 5, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Tinjau Lokasi Banjir, Dandim 0617/Majalengka Himbau Warga Tetap Waspada

1 min read

Majalengka, Detektif.co.Id

Senin,12/02 2024.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P bersama Pj. Bupati Majalengka dan Kapolres Majalengka berserta stakeholder lainnya melakukan peninjauan langsung kondisi banjir di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Senin (12/2/2024).

Adapun beberapa Desa di Kecamatan Kertajati yang terdampak meluapnya debit air Sungai Leuwi Awi Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang diantaranya Desa Pakubeureum, Desa Kertawinangun dan Desa Palasah. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, tetapi 1300 unit rumah dan 200 Ha area persawahan terendam banjir serta 3500 jiwa terdampak banjir.

Pengecekan yang dilakukan kali ini berdasarkan laporan yang dihimpun dari Koramil 1715/Kertajati Kodim 0617/Majalengka, dengan tujuan untuk melihat dan menentukan langkah serta kesiapan yang akan dilakukan apabila banjir terus meningkat.

Dalam kegiatannya, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan peninjauan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap sesama, sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya terhadap masyarakat yang terdampak banjir yang saat ini membutuhkan bantuan.

“Belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan berberapa Desa di Kabupaten Majalengka terdampak banjir. Salah satunya Desa Pakubeureum yang mengalami dampak genangan air yang cukup signifikan,” ucapnya.

Letkol Inf Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P meminta kepada seluruh jajaran dan stakeholder terkait agar selalu siap sedia dalam mengatasi musibah yang sewaktu-waktu terjadi dan kami siap memberikan dukungan dalam penanganan bencana, baik personel maupun materil untuk membantu masyarakat.

( Dasuki Krisna/Detektif – Pendim 0617).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.