April 18, 2024

detektif.co.id

Relawan Digital TNI-Polri

Kematiannya Rafi Janggal, Polisi Bakal Autopsi Jasadnya

2 min read

Tasikmalaya detektif.co.id—Kematian pria bernama Rafi di semak-semak dipinggir Jalan Raya di Kabupaten Tasikmalaya menimbulkan kejanggalan. Jasad Rafi rencananya akan diautopsi.

Proses autopsi akan dilakukan pada Senin besok (4/3/2024)
Kuburannya akan dibongkar dan jasadnya akan dilakukan proses autopsi.

“Betul kami akan lakukan autopsi korban hari Senin besok,” kata AKP Ridwan Budiarta, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, Minggu (3/3/2024).

Polisi masih melakukan penyelidikan atas ditemukannya jasad Rafi. Meski ditemukan ada serpihan kaca spion di lokasi, namun luka di bagian wajah Rafi dianggap janggal. Terlebih bagian kepala samping kiri terdapat luka yang dalam.

“Memang di lokasi ada temuan kaca spion kendaraan yang patah. Kami tidak hanya sampai di situ penyelidikanya. Kita kumpulkan bukti dan keterangan lain. Makanya besok mau kita autopsi pastikan apa penyebab kematian korban,” kata AKP Ridwan.

Ia menuturkan pihak kepolisian turun tangan sejak informasi penemuan jasad Rafi. Kini, polisi masih melengkapi proses penyelidikan. Autopsi bisa menambah jelas penyebab kematian warga Bantarkalong tersebut.

“Sejak informasi diterima oleh pihak kepolisian, tim penyidik langsung turun ke lapangan untuk cek dan olah TKP serta melakukan penyelidikan, sampai akhirnya penyidik memperoleh fakta-fakta di lapangan yang akan dikuatkan dengan hasil autopsi nanti,” kata AKP Ridwan.

Sebelumnya diberitakan, warga Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan sesosok jasad tanpa identitas di pinggir jalan. Saat ditemukan, terdapat luka pada bagian wajah jasad tersebut.

Meski tanpa identitas, polisi berhasil mengungkap sosok jasad tersebut. Diketahui korban bernama Rafi, warga Bantarkalong.

Saat ditemukan, jasad tersebut berada di semak-semak dekat jalan raya dan dalam posisi tertelungkup. Polisi yang memeriksa jasad itu kemudian mendapati luka di bagian wajah. Selain itu, ada bercak darah yang mulai mengering di hidung dan mulut.

(Roy)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.