351 Warga Rejang Lebong terinfeksi Covid-19

Views: 101
Read Time:1 Minute, 30 Second

Rejang Lebong, Detektif.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah warga daerah itu yang terinfeksi COVID-19 bertambah 18 orang sehingga totalnya menjadi 351 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulis di Rejang Lebong, Selasa, (08/12) menyatakan jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 tercatat sejak kasus pertama pada Juni lalu di mana dari jumlah itu sebanyak 288 kasus dinyatakan sudah sembuh, tujuh kasus meninggal dunia dan 56 kasus masih dalam pengawasan.

“Pada hari ini terdapat penambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif sehingga jumlahnya menjadi 351 kasus,” kata dia.

Dia menjelaskan sebanyak 18 kasus baru ini semua pasiennya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan rincian enam orang dari Kecamatan Curup Tengah, tiga orang dari Kecamatan Curup Timur, satu orang dari Kecamatan Selupu Rejang.
Selanjutnya tiga orang berasal dari Kecamatan Curup Selatan, tiga orang dari Kecamatan Bermani Ulu Raya dan dua orang berasal dari Kecamatan Curup Utara.

Selain mencatat ada penambahan 18 kasus baru pihaknya, kata dia, juga mencatat ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak empat orang yang semuanya berasal dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 324, 325, 326 dan kasus 328.

Dia menambahkan, untuk data pelaku perjalanan dari sejumlah daerah zona merah ke wilayah itu tercatat 13.601 orang, suspek 239 kasus, suspek discarded (sembuh) 158 kasus, suspek diisolasi empat kasus, dan probable enam kasus.

Sedangkan untuk sampel tes usap yang telah diperiksa di laboratorium 1.852 sampel dengan hasil dinyatakan positif 360 kasus (sembilan sampel di antaranya titipan Kabupaten Kepahiang), serta 1.492 sampel dinyatakan negatif.

Baca Juga :  Bobotoh yang Meninggal Dunia di Stadion GBLA, Diduga Kehabisan Napas

Kembali dia mengingatkan masyarakat Rejang Lebong agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus mematikan ini dengan memakai masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, serta menjaga jarak.(Habib)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Meski Tak Ada Gejolak Serius, Personil Polda Jateng Tetap Disiagakan Antisipasi Terorisme Pada Pilkada Serentak

Rab Des 9 , 2020
Semarang, detektif.co.id – Dalam rangka mencegah radikalisme ISIS pada Pilkada Serentak 2020 Di Tengah Pandemi Covid -19 di Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah gelar dialog interaktif di radio Sonora bersama Ketua FKPT Jateng Prof Samsul Maarif dan Ketua KPU Semarang Hendri Casandra Gultom. Senin (7/12/2020) siang. Meski di tengah pandemi […]
detektif.co.id