Ada Yang Unik Saat dilaksanakan Sosialisasi dalam Penerapan PPKM Mikro di Desa Dayeuhluhur, Jatinagara

Views: 99
Read Time:2 Minute, 8 Second

Ciamis – Upaya mencegah penyebaran corona virus dissease 2019 terus dilakukan Kecamatan Jatinagara. Salah satunya dengan kegiatan Sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Jatinagara di Wilayah hukum Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar. Sosialisasi kali ini dilaksanakan secara mobile di wilayah Desa Dayeuhluhur Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis Jawa Barat,Kemarin Senin 5 April 2021.

Sosialisasi kali ini dipimpin langsung oleh Penguasa Desa Dayeuhluhur Bapak Kades Mumu Rohman dan melibatkan beberapa personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Jatinagara. Mereka yang terlibat terdiri dari 4 personel Polsek Kawali, 2 anggota Koramil 1307/Kawali, Beserta Bapak Camat Jatinagara Agus Susilo S.Sos., MM., didampingi Bapak Sekmat Asep Saepudin serta dari Gugus Tugas Kesehatan Kecamatan Jatinagara.

Kades Dayeuhluhur Mumu Rohman mengatakan, Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Sebab kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan sangatlah penting dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kami laksanakan Sosialisasi ini sesuai dengan instruksi Bupati No.1 Tahun 2021 guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebab itu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” Ungkapnya.

Aang Nugraha PLD Kecamatan Jatinagara menambahkan

“Bahwa Para pihak di Kecamatan Jatinagara dalam hal ini menyampaikan Edukasi & Sosialisasi tentang Pencegahan & Penanganan Covid – 19 dengan cara mematuhi Protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menbatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi cara sederhana dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona,”.

Pada Sosialisasi kali ini juga Bapak Camat Jatinagara Agus Susilo S.Sos., MM., menindak langsung warga yang melanggar protokol kesehatan. Beragam tindakan teguran ringan dilaksanakan oleh beliau, salah satunya dengan memberi sangsi kepada pelanggar dengan menyuruhnya untuk membacakan Pancasila.

Baca Juga :  Subhuh Keliling Polda Metro Jaya sasar Marbot Masjid Al-inayah

Dan ada yang menarik, salah satu pemuda yang kedapatan tidak menggunakan masker, ketika di suruh membacakan Pancasila ternyata kurang lancar membacakan nya sehingga harus dipandu oleh bapak camat sendiri.

Ditemui Awak Media  Pada Hari Ini, Selasa (06/04/2021) Kades Desa Dayeuhluhur Mumu Rohman menyampaikan

“Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari kemarin, kami hanya menindak beberapa warga dengan teguran lisan. Karena mereka tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Itu kami tindak karena penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona,”.

Beliau juga memaparkan bahwa selain aparat dan pemerintah, PPKM tersebut juga dihadiri Tokoh Karangtaruna, Organisasi KBPP Polri, Pemuda Pancasila, GMBI, PKK, Awak media Putra Bhayangkara dan Media Sergap.

Ketua Apdesi Kecamatan Jatinagara H.Jejen menambahkan Bahwa dalam gelaran Sosialisasi Ini, Petugas Tetap Mempedomani Protokol kesehatan, seperti memakai masker dan hingga menjaga jarak sosial agar mencegah penyebaran Covid-19.

[ Indra ]

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Asyik Banget.. Walau Medan Cukup Sulit, Semua TIM Tetap Sinergi Melaksanakan PPKM Mikro di Desa Cinta Nagara

Sel Apr 6 , 2021
Ciamis, Putrabhayangkara.com – Masa penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Beskala Mikro kembali diperpanjang, Polsek Kawali Polres Ciamis terus intens melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kawali, di Kecamatan Jatinagara, Desa Cintanagara, pada Hari Kamis 02 April […]
detektif.co.id