HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Air Laut Meluap, Badan Jalan Dipesisir kota Bobong Penuh Sampah

Views: 43
Read Time:1 Minute, 10 Second

Taliabu, Detektif.co.id – Sabtu, 20/02/2021. Air Laut kembali menggenangi badan jalan yang terbentang disepanjang pesisir kota bobong, Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara Pada Sabtu, 20/02/2021 ini hari.

Luapan air laut yang merusak sejumlah bangunan seperti warung, sejumlah Dego dego (tempat santai) bahkan badan jalan yang terletak dipesisir pantai itu akibat hantaman ombak yang terjadi sore tadi.

Dalam pantauan media, selain volume gelombang yang diperkirakan mencapai ketinggian 2 meter, meluapnya air laut juga terjadi akibat rendahnya tanggul penahan ombak yang terbentang dipesisir pantai Kota Bobong.

Akibat luapan air laut dan kencangnya ombak, Sejumlah material seperti pasir dan bebatuan juga ikut terbawa kepermukaan jalan, tidak hanya itu, sebaran sampah juga nyaris menutupi badan jalan dan halaman rumah warga

Menurut warga yang berada dilokasi yang sama menjelaskan, kondisi yang demikian terus terjadi dalam setiap tahunnya , namun, Pada musim ombak kali ini terjadi tidak seperti biasanya.

“setiap tahun selalu meluap, tapi musim ombak kali ini sedikit terlambat, karena sebelumnya selalu terjadi pada desember, dan ini sudah dibulan Februari” ungkapnya.

Mengantisipasi terjadinya luapan air yang terus terjadi seperti ini setiap tahunnya, Warga meminta agar pemerintah daerah mengambil langkah tepat guna menghilangkan kekahawatiran masyarakat utamanya peningkatan pembangunan tanggul penahan ombak.

“kami harap pemda mengambil langkah yang tepat atas kejadian yang terus terjadi, dalam hal ini peningkatan pembuatan tanggul penahan ombak (swering) supaya air laut tidak meluap lagi, jadi ketinggian Swering ditambah lagi ” harapnya (Deni.R)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tumbuhkan Potensi Jurnalis Yang Handal, DPC AWPI Kota Semarang Gelar Seminar Jurnalistik

Ming Feb 21 , 2021
Semarang | – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota semarang menggelar Seminar Jurnalitik, (Sabtu, 20 Februari 2021) dengan tema “Tumbuhkan Potensi Jurnalis Yang Handal” bertempat di balai Kota Semarang, Jl. Pemuda No.148, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara Seminar Jurnalistik tersebut dibuka langsung […]