HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Akses Jalan 1.580 Meter, Harapan Baru Masyarakat Desa Pakisaji

Views: 69
Read Time:1 Minute, 20 Second

Blitar – TMMD ke-112 Blitar resmi dibuka pada 15 September 2021 dan dilaksanakan terpusat di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Dalam pelaksanaannya, berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan mulai dari makadam jalan, pembangunan jembatan bentang dan gorong-gorong, rehab teras masjid dan mushola, rehab Poskamling dan RTLH, serta pembuatan jambanisasi.

Setelah berjalan selama hampir dua minggu, kini berbagai sasaran fisik itu terus digenjot dalam pengerjaannya, baik oleh para prajurit TNI Yonif 511/DY maupun masyarakat.

Salah satu sasaran yang mendapat perhatian khusus adalah pengerjaan makadam sepanjang 1.580 meter. Jalan itu nantinya akan menghubungkan dua desa di Kecamatan Kademangan yaitu Desa Pakisaji dan Desa Kebonsari.

Diharapkan, jalan itu nantinya mampu untuk lebih menggerakkan perekonomian warga, khususnya di dua desa tersebut. “Semoga perekonomian warga semakin membaik,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko melalui pesan singkatnya, Senin (27/9/2021).

Dengan semakin baiknya perekonomian warga, diharapkan juga akan dapat berdampak lurus terhadap semakin baik dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Karena besarnya dampak dan manfaat itulah, yang menjadikan pengerjaan akses jalan tersebut menjadi prioritas utama dalam TMMD ke-112 Blitar.

Kapenrem pun berharap, dihadapkan dengan sisa waktu yang ada, pengerjaan akses jalan tersebut nantinya dapat selesai sesuai dengan alokasi waktu. “Semoga dapat selesai sesuai target,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kades Pakisaji, Andi Purnomo. Dirinya optimis, jika adanya akses jalan itu akan dapat mendongkrak perekonomian warganya yang mayoritas bermata pencaharian sebagai peternak dan petani.

“Jalan itu nantinya fungsinya sangat sentral dalam membantu aktivitas masyarakat sehari-hari, khususnya jika ingin berpergian ke pusat kota untuk membeli pakan ternak atau obat-obat pertanian,” ujarnya saat ditemui di lokasi. (Yonif 511/DY)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Senangnya Mbah Suwito Dibantu Oleh Anggota Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar

Sen Sep 27 , 2021
  Blitar – Pelaksanaan Program TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, bukan hanya terfokus pada program pembangunan fisik dan non fisik saja. Semangat kebersamaan dan gotong royong dalam kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga harus diterapkan dalam TMMD di Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan […]