Aksi Mahasiswa Demo Dinkes Kota Bekasi Yang Diduga Lalai Menangani Wabah DBD Dan Mendesak Ka dinkes Mundur Dari Jabatannya

Views: 38
Read Time:2 Minute, 14 Second

 

Detektif.co.id || Bekasi – Puluhan mahasiswa dari PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA UNIVERSITAS MITRA KARYA KOTA BEKASI (PMII UMIKA) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Bekasi. Kamis.(30/6/2022).

Dalam Aksinya Mereka mempertanyakan kinerja yang dianggap kurang peka terhadap sejumlah isu DBD yang saat ini terjadi.

Pada aksi kali ini puluhan mahasiswa dari PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA UNIVERSITAS MITRA KARYA KOTA BEKASI mencoba untuk menutup jalan dinas kesehatan kota Bekasi. Dan mengakibatkan sedikit ada adumulut antar mahasiswa dan pihak keamanan.,

ERIK JULIANTO, KORLAP aksi mengatakan aksi yang digelar merupakan untuk Meminta DINAS KESEHATAN segera menangani kasus DBD di kota Bekasi untuk segera di selesaikan .

Mengingat permasalahan isu yang ada di kota Bekasi terkait kasus DBD, tentu masih banyak kekurangan dan masih banyak PR dari dinas kesehatan (DINKES) Kota Bekasi. Lanjut.”

Masih banyak permasalahan terkait Dinas Kesehatan yang ada di kota Bekasi terutama meningkatnya kasus DBD yang dimana dinas kesehatan mencatat ada 1.475 jiwa kasus DBD dengan 10 kematian.

ERIK JULIANTO mengungkapkan tidak hanya Kasus DBD Saja, tapi masih banyak permasalahan yang ada di internal Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Bekasi.

Tentu nya Permasalahan Kasus DBD yang di akibatkan dari lalainya dinas kesehatan kota Bekas. Tutup nya.”

“Aksi ini dipicu adanya aduan dari masyarakat serta hasil dari pada pertemuan investigasi kami di lapangan dengan melihat segala paktor yang ada, maka kami PENGURUS PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA UNIVERSITAS MITRA KARYA KOTA (PMII UMIKA) membawa sejumlah tuntutan kepada DINKES Kota Bekasi,” Tutup nya.”

Kemudian ketua KOMISARIAT PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA UNIVERSITAS MITRA KARYA KOTA BEKASI (PMII UMIKA), M.Rizky Yusa juga Mengungkapkan.

Baca Juga :  Wah,!!!, Belum Genap Berusia Sebulan Peningkatan Jalan Retak retak, Ketua Komisi Dua Janji Akan Turun Ke lokasi Bersama PU

“Aksi ini di Gelar oleh Puluhan Mahasiswa dari PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA UNIVERSITAS MITRA KARYA dan puluhan kader/anggota (PMII UMIKA) Hasil dari kajian Terkait kasus DBD yang ada di Kota Bekasi , serta menindak lanjuti terkait keresahan masyarakat yang diakibatkan oleh kurangnya perhatian pemerintah Kota Bekasi terhadap Kesehatan yang ada di Kota Bekasi.

Apabila Kasus ini belom bisa teratasi oleh Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Bekasi lebih baik Kepala dinas kesehatan Kota Bekasi mundur dari jabatannya sebagai kepala dinas.” Tutup nya,”

Maka dari itu kami PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA UNIVERSITAS MITRA KARYA KOTA BEKASI (PMIIUMIKA).

Tegas menyatakan bahwa kasus DBD Harus segera di tuntaskan di bumi patriot ini, sesuai amanat undangan-undangan dasar negara republik Indonesia tahun 1945.,

Adapun tuntutan mahasiswa antara lain:

1. Mendesak dinas kesehatan kota Bekasi untuk dapat bekerja serius sesuai dengan tugas pokok dan fungsi nya .

2. Mendesak dinas kesehatan kota Bekasi segera menangani kasus wabah DBD di kota Bekasi secara serius.

3. Mendesak kepala dinas kesehatan kota Bekasi agar segera mundur dari jabatannya apabila masih belum bisa mengatasi kasus wabah penyakit DBD di kota Bekasi . (Team)

Sumber : PMII UMIKA.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Yonmarhanlan IV Berikan Pelatihan Bela Negara Dan Kedisiplinan Mahasiswa Poltekes Kemenkes RI Kota Tanjungpinang

Kam Jun 30 , 2022
  Tanjungpinang – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang bangun kerjasama dengan Poli Teknik Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia kota Tanjungpinang dalam memberikan pelatihan bela Negara, jiwa korsa dan kedisiplinan mahasiswa Poltekes yang berlangsung di lapangan tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV. Jl. Ciku, Kelurahan Kampung Baru, Kec. […]
detektif.co.id