HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Aksi Terduga Teroris Yang Menerobos Mabes Polri, Pengamanan Mapolres Tasikmalaya Kota dan Polsek Diperketat 

Views: 37
Read Time:1 Minute, 4 Second

Tasikmalaya detektif.co.id—Aksi terduga teroris yang menerobos Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu sore tadi (31/03/21) menjadikan Markas Komando (Mako) Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek-Polsek meningkatkan pengamanannya.

Menurut keterangan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan mengatakan, aksi terduga teroris yang sudah masuk ke Mako Kepolisian menjadikan pihaknya melakukan pengamanan ekstra waspada agar hal serupa tak terjadi di wilayah hukumnya.

“Jadi kita tingkatkan pengamanan di Mako baik di Polres maupun di Polsek. Ini kesiapsiagaan petugas yang ditingkatkan,” kata AKBP Doni Hermawan.

Ia menambahkan, kepada masyarakat yang hendak ke Kantor Kepolisian besok dan seterusnya pihaknya tetap melakukan pelayanan publik, khususnya yang berinteraksi membutuhkan pelayanan SIM, STNK, SKCK dan sebagainya.

“Namun dengan peningkatan pengamanan ini maka masyarakat sudah harus mematuhi standar operasional prosedur saat memasuki Mako Kepolisian. Nanti ada pemeriksaan dan perlu dipatuhi nya,” tambah AKBP Doni Hermawan.

Namun, Ia juga berpesan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota agar tak perlu khawatir karena pelaku aksi di Jakarta sudah diidentifikasi.

Ia menghimbau, kepada masyarakat juga agar tak mudah terprovokasi. Karena dari kejadian ini kan pelakunya anak muda, kaum milenial,” pesan Kapolres.

Ia menegaskan, penyebaran paham radikalisme melalui Medsos, Yotube dan sebagainya harus menjadi perhatian masyarakat.

Supaya saling mengawasi, khususnya interaksi di lingkungan keluarga terdekat,”pungkas AKBP Doni Hermawan. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ASN Yang "Pesta Miras" Sekda Tidak Tahu

Kam Apr 1 , 2021
Taliabu, Detektif.Co.Id – Kamis, 01/04/2021. Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru tidak mengetahui adanya informasi terkait 6 orang ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu yang kedapatan sedang menggelar pesta miras di salah satu tempat hiburan malam yang ada di […]