HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Amankan Imlek Polresta Tasikmalaya Siapkan 230 Personel

Views: 22
Read Time:1 Minute, 17 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Polresta Tasikmalaya menyiapkan 230 personelnya untuk mengamankan tahun baru imlek, Jumat (12/02/2021).

 

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, ratusan personel yang dilibatkan merupakan dari jajaran Polresta dan polsek-polsek.

 

“Besok libur Imlek dan disambung dengan libur akhir pekan. Kita sudah siapkan personel untuk menjaga keamanan selama imlek,” kata kapolres Kamis (11/02/2021).

 

Ia menuturkan, libur imlek dan akhir pekan ini kemungkinan ada aktivitas masyarakat yang liburan. Meski sudah ada larangan dari pemerintah dan disarankan untuk tidak melakukan liburan ke luar kota, tapi tetap akan diantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

 

kendati tidak ada aktivitas keagamaan tetapi pihaknya tetap akan mengamankan vihara dan klenteng yang ada di Kota Tasikmalaya.

 

“Untuk arus lalu lintas sudah disiapkan dari jajaran lalu lintas dibantu satuan fungsi lainnya,” tutur kapolres.

 

Ia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas perjalanan ke luar kota dan tetap di rumah saja, karena berkaca dari pengalaman terjadi peningkatan kasus Covid-19 pasca libur.

 

“Mudah-mudahan tidak terjadi peningkatan kasus di libur imlek ini. Kita juga berlakukan PPKM berbasis mikro, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.” tutur kapolres.

 

Ia menegaskan bahwa pihaknya sudah membentuk posko di tingkat kelurahan dan desa dalam penerapan PPKM mikro, dan sudah memaping untuk melakukan zonasi hingga tingkat RT, di mana ada pemberlakuan tracing, tes, dan treatmen.

 

“Sejauh ini memang tidak ada tingkat RT yang zona merah. Namun, sebagai antisipasi apabila ditemukan zona merah di tingkat RT, maka akan diberlakukan karantina mikro untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tegas kapolres. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung PPKM Mikro, Polres Tasikmalaya Kota Laksanakan Pos Lantas Tangguh di Pos Pam Gentong Tasikmalaya

Jum Feb 12 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota menggelar Pos Lantas Tangguh dan rapid test antigen secara acak atau random kepada pengguna jalan yang berlangsung di Posko Pos Pam Gentong Tasikmalaya Jumat (12/02/2021). Dalam Kegiatan tersebut turut terlibat dari TNI AD, Dinas kesehatan Kota Tasikmalaya Dishub Kota Tasikmalaya Sat Pol […]