Anggota DPRD Partai Berkarya Diadukan ke Bawaslu Pultab

Views: 104
Read Time:1 Minute, 0 Second

Taliabu, Detektif.co.id – Kamis, 26/11/2020 Diduga melakukan pelanggaran tindak pidana pemilu berupa pencemaran nama baik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi saat berkampanye, anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, asal partai Berkarya, Samsudin Aki diadukan ke Bawaslu setempat.

Tim hukum Paslon MS-SM, Edi Hasim La Madu kepada Awak media pada senin, (23/11) mengatakan, Samsudin Aki (Sudi-sudi) anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu diduga melakukan pelanggaran tindak pemilu saat berkampanye di Desa Sofan dan Desa Kawadang pada 28 oktober lalu. “Kejadiannya pada malam hari di desa sofan dan sore hari di Desa Kawadang. Samsudin Aki saat itu berkampanye sebagai jurkam pasangan calon Aliong Mus-Ramli”ungkapnya.

Edi bilang, terkait kasus itu, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan sudan dilidik oleh penyidik gabungan hukum terpadu (Gakumdu), Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu. “Dugaan melakukan tindak pidana pemilu, kemarin agendanya pemanggilan saksi-saksi oleh penyidik Gakumdu, dan sementara masih dalam tahapan pengembangan pemeriksaan saksi-saksi”ujar Edi Hasim. 

Diketahui, Anggota DPRD Pulau Taliabu, partai Berkarya, Samsudin Aki juga dilaporkan ke Polsek Taliabu Barat karena diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik paslon MS-SM di kedua desa yang sama. (Deni)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga :  Bhayangkari Cabang Majalengka Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga Terdampak Banjir

Next Post

Dirbinmas Polda Metrojaya Pantau Poskamling RW 01 Kel Rawasari Cempaka Putih

Kam Nov 26 , 2020
Jakarta | Detektif | Dirbinmas Polda Metrojaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melakukan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19. Kegiatan pemantauan disusunan acara sebagai berikut : Pembukaan Doa Sambutan […]
detektif.co.id