HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Angin Kencang, 2 TPS Desa Sahu Rusak

Views: 23
Read Time:1 Minute, 1 Second

Taliabu, detektif.co.id – Angin kencang (badai) disertai hujan kembali mampir didesa Sahu, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku utara pada Rabu, 09/12/2020 pagi tadi.

Kerasnya Tiupan angin didesa sahu juga bertepatan dengan hari pencoblosan surat suara untuk pemilihan Bupati Dan wakil Bupati Pulau Taliabu 2020, yang berakibat pula pada rusaknya Tempat Pemungutan Suara yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Sebanyak 2 TPS yakni TPS 2 dan TPS 3 yang sebelumnya terletak ditengah lapangan mau tak mau harus dialihkan ke Gedung SD Desa sahu yang berada tidak jauh dari TPS sebelumnya.

Peralihan tempat pemungutan suara dari tempat awal kegedung sekolah kata salah seorang Panwas Kelurahan Desa (PKD) sahu dilakukan guna mempercepat proses pemungutan suara serta mengantisipasi kejadian yang sama.

“Tadi pasca roboh kemudian dialihkan ke Ruang kelas Di SD Negeri Sahu, kalau bikin ulang akan lama, apalagi disini aman, jangan sampai ada angin susulan lagi” Ungkap Jusman, PKD desa Sahu.

Pantauan media ini, Proses pencoblosan surat suara didesa Sahu sejauh ini berjalan dengan tertib, serta penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian utama dari pihak penyelenggara, yakni KPPS.

Hal ini dapat dilihat, baik himbauan tentang penggunaan masker, rapid test hingga penyediaan kantung tangan, serta cairan disinfektan tak luput dari perhatian pemilih dan penyelenggara. (Deni)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolda Jawa Tengah Ingatkan FPI Jateng Taati Aturan Hukum dan Tak Bertindak Berlebihan atas Kejadian di Jakarta

Kam Des 10 , 2020
Jateng, detektif.co.id – Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi mengatakan, masyarakat Jawa Tengah tidak boleh terprovokasi dan tetap tenang dengan adanya kejadian beberapa waktu lalu di Jakarta. Kejadian itu terkait dengan anggota Polri dan ormas FPI yang terjadi pada Senin (7/12). Banyak nya broadcast menyesatkan di berbagai platform media membuat […]