HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Aplikasi DUMAS Presisi secara resmi telah diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu di Mabes Polri, Jakarta

Views: 15
Read Time:1 Minute, 1 Second

Yogyakarta – Layanan pengaduan masyarakat yang terintegrasi tesebut diluncurkan sebagai wujud transparansi dan penanganan keluhan bagi masyarakat luas terhadap Polri, senin 24 mei 2021.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan, “layanan aduan masyarakat Dumas Presisi ini sangat memudahkan masyarakat dalam mengawasi kinerja anggota Kepolisian, dengan mengunduh aplikasi DUMAS Presisi di App Store /Google Play Store di smartphone masing-masing”, jelas Kombes Pol. Yuliyanto.

“Jadi masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Polisi untuk menyampaikan pengaduan, cukup instal aplikasi dan laporkan,” jelasnya kepada pewarta di ruang kerjanya.

Namun demikian, lanjut Kabidhumas menyampaikan “meski semakin mudah membuat laporan, Polri akan mengklarifikasi terlebih dahulu semua laporan yang masuk. Seperti kelengkapan identitas pelapor”, sambungnya.

“Hal tersebut merupakan tahapan-tahapan yang harus dipenuhi untuk menghindari orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan sembarangnan membuat laporan palsu atau laporan bohong”, lanjut Kabid humas Polda Diy.

“Kalo tidak terpenuhi, tidak bisa masuk ke tahapan laporan selanjutnya,” ujarnya.

Peningkatan fasilitas pelayanan Polri harus sejalan dengan saran masukan serta kritikan atas kekurangan dari pelayanan itu sendiri.

Dengan terus dilakukannya upaya sosialisasi, Kabidhumas optimis aplikasi ini akan diterima baik oleh masyarakat.

“Dengan makin baiknya layanan kemudahan yang diberikan, kita optimis aplikasi ini akan diterima baik,” pungkas Kabid humas Polda DIY.

Sumber: Humas Polda DIY.

Gondrong. Sp.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Hipotermia, Seorang Pendaki Gunung Slamet di Purbalingga Meninggal Dunia

Sen Mei 24 , 2021
Purbalingga Putrabhayangkara.co.id. Seorang pendaki dilaporkan meninggal dunia di Pos 5 pendakian Gunung Slamet, wilayah Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (24/5/2021). Jenazah korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR dan dibawa ke Puskesmas Karangreja. Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengatakan pendaki Gunung Slamet yang meninggal dunia bernama Sumardi (47) warga […]