HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Asyik Banget.. Walau Medan Cukup Sulit, Semua TIM Tetap Sinergi Melaksanakan PPKM Mikro di Desa Cinta Nagara

Views: 22
Read Time:1 Minute, 50 Second

Ciamis, Putrabhayangkara.com – Masa penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Beskala Mikro kembali diperpanjang, Polsek Kawali Polres Ciamis terus intens melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kawali, di Kecamatan Jatinagara, Desa Cintanagara, pada Hari Kamis 02 April 2021 Lalu.

Ditemui Awak Media Putra Bhayangkara pada Hari Selasa, 06 April 2021 Kades Cinta Nagara Bapak Engkos menyampaikan Pada Kesempatan Itu
Sebanyak 3 personel Polsek Kawali,beserta 3 Anggota Dari Koramil 1307 Kawali didampingi Penguasa Wilayah yang diwakili Oleh Bapak Sekmat Jatinagara Bapak Asep Saepudin dan Kepala Apdesi H.Jejen melakukan penindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Bapak Sekmat Jatinagara bapak Asep Saepudin mengatakan, Sosialisasi ini akan dilakukan secara intens oleh seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis salah satunya di Desa Cintanagara Ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus penerapan PPKM berskala mikro di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami aparat Desa Cinta Nagara akan terus melakukan penegakan disiplin kepada warga yang melanggar dari pada penerapan PPKM berskala mikro. Diharapkan dengan penerapan program PPKM ini menghasilkan perubahan yang lebih baik kedepannya bagi warga masyarakat dari segi kedisiplinan mempedomani protokol kesehatan,” kata Bapak Engkos Kades Cintanagara.

“Sehingga dengan disiplin dari diri masing-masing pribadi, dapat membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Sosialisasi ini dilaksanakan wilayah hukum Polsek Kawali khususnya di Kecamatan Jatinagara dilaksanakan secara stasioner dan mobile di iringi dengan pembagian Masker Gratis.
Selain para aparat dan pemerintah, PPKM tersebut juga dihadiri Tokoh Karang taruna, Organisasi KBPP Polri, Pemuda Pancasila, GMBI, Awak Media Putra Bhayangkara, Media Sergap dan PKK.

Uniknya walau medan Sangat sulit dengan mengendarai Mobil Sedan Polsek Kawali di Iringi beberapa kendaraan dari Puskesmas, Media, Kecamatan dan Lain-lain serta beberpaa kali Menemui jalanan yang Rusak dan Jalanan tanah basah akibat Hujan semua TIM tetap solid melakukan sosialisasi sampai akhir.

Dalam gelaran Sosialisasi ini, petugas tetap mempedomani protokol kesehatan, seperti memakai masker dan hingga menjaga jarak sosial agar mencegah penyebaran Covid-19.

[ Indra ]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakapolres Puncak Jaya Hadiri Pelantikan Majelis Pemimpin Cabang Ormas Pemuda Pancasila Periode 2021-2026

Sel Apr 6 , 2021
Polres Puncak Jaya – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Wakil Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos menghadiri kegiatan Pelantikan Majelis Pemimpin Cabang Ormas Pemuda Pancasila Periode 2021-2026 Kab. Puncak Jaya, Selasa (06 April 2021). Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan turut diikuti Bupati Puncak […]