HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Awal Karier Menjadi Prajurit TNI AD

Views: 119
Read Time:1 Minute, 41 Second

 

Magelang, detektif.co.id – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam IV/Diponegoro memimpin pelaksanaan upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2020 di Lapangan dr. Koesen Hirohoesodo, Rindam IV/Diponegoro, Jl. Pahlawan, Magelang, Sabtu (13/2/2021).

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada  para mantan Siswa  Dikmaba TNI AD TA. 2020, atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi Bintara TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

“Saya berpesan agar senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam menjalankan tugas disatuan serta menjadi patriot pembela kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ungkapnya.

Sebagai informasi lulusan terbaik satu diraih Serda Khairul Anam asal Blora putra dari Bapak Mungat yang berprofesi sebagai Petani. Terbaik dua atas nama Serda Bahtiar Anton Bagaskoro asal Grobogan putra dari Bapak Kandar profesi sebagai Petani

dan terbaik tiga diraih oleh Serda Muhamad Erlambang asal dari Batang putra dari Sertu Teguh Wiyono anggota Kodim 0736/Batang.

Ini merupakan titik awal dalam meniti karier sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Setelah ini sebanyak 130 prajurit tersebut masih harus mengikuti pembekalan lanjutan pada pendidikan Tahap II sesuai kejuruan masing-masing.

Selama 6 bulan pendidikan sejak 28 September 2020 lalu, mereka sudah diberikan pembekalan materi dasar keprajuritan golongan Bintara dan bekal awal dalam pengabdian untuk menanamkan rasa bangga terhadap korps TNI AD. Hal ini penting dilakukan demi terlaksananya tugas di satuan baru sehingga mampu untuk menjadi prajurit TNI AD yang tangguh, kuat, profesional, dicintai dan mencintai rakyat.

“Kepada Danrindam beserta staf, para Gumil dan Pelatih saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas terselenggaranya pendidikan ini, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 pendidikan tetap berjalan dengan baik.Selanjutnya lakukan evaluasi terhadap sistem dan kurikulum pendidikan guna meningkatkan kualitas hasil didik, serta koordinasi dengan Satuan pengguna” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalakdam IV/Diponegoro, Dansatdik, para Gumil dan Pelatih Rindam IV/Diponegoro.

(Syailendra/Pendam IV Diponegoro)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Amankan Wanita Cantik Asal Ciamis Dan Kedua Remaja Saat Sedang Pesta Miras

Ming Feb 14 , 2021
  Tasikmalaya, detektif.co.id–Remaja yang sedang asyik menenggak minuman keras (miras) di Jalan Rumah Sakit, Kota Tasikmalaya, Sabtu malam (13/02/2021). tiga remaja dimana satu diantaranya seorang wanita cantik asal Kabupaten Ciamis ini, diamankan Timsus Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya. Pesta miras itu, mereka lakukan secara terbuka, yakni di pinggir jalan tak jauh […]