HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Babinsa Tetap Ingatkan Warga Terlebih Saat Pemakaman Covid 19

Views: 65
Read Time:1 Minute, 3 Second

 

Boyolali – detektif.co.id – Seorang warga Desa Karangjati dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum Kalongan Desa Karangjati Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Sabtu (24/07).

Babinsa Karangjati Koramil 16/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Purnomo bersama Bhabinkamtipmas Polsek Wonosegoro dan Tim relawan kawal langsung prosesi pemakaman almarhumah MK (39) yang meninggal dunia dengan status probable, setelah dirawat beberapa waktu di Rumah Sakit Pandan Arang Boyolali dan dimakamkan di TPU Kalongan Desa Karangjati .

“Pihak rumah sakit menyarankan untuk dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19, Sehingga almarhum dimakamkan sesuai prosedur yang ada,” ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan warga terutama pihak keluarga dan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Tak terkecuali saat menghadiri prosesi pemakaman.

“Kita ingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus yang mewabah ini,” katanya.

Di tempat terpisah, Danramil 16 /Wonosegoro Kapten Inf Budianto menyatakan bahwa seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19. Dimulai dari sosialisasi edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.

“Ini sebagai upaya kami mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi di wilayah. Semoga semua warga tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada, sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tegas Danramil.

(Syailendra/Agus Kemplu)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jajaran TNI - POLRI Jemput Bola Dalam Menyalurkan Bantuan Sosial

Sab Jul 24 , 2021
Jakarta – Detektif || Mabes Polri beserta Polda jajaran tercatat sudah menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako sebanyak 723.773 paket dan beras sebesar 3.863.300 Kilogram atau 3.863,3 ton. Jumlah itu sejak diterapkannya kebijakan PPKM Darurat hingga PPKM berlevel. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, bansos tersebut disalurkan kepada masyarakat yang […]