HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Bangun Jembatan, TNI Jembatani Warga Desa Pakisaji Tingkatkan Kesejahteraannya

Views: 77
Read Time:1 Minute, 7 Second

Blitar – Dapat hidup sejahtera merupakan mimpi dan dambaan bagi setiap orang, tak terkecuali bagi warga masyarakat Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Warga masyarakat di sana selama ini hidup dengan keterbatasan sarana infrastruktur yang ada, serta banyak dari mereka yang tergolong sebagai masyarakat tidak mampu.

Melihat kondisi itulah, TNI melalui TMMD ke-112 berupaya hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat Desa Pakisaji.

Saat ini di desa tersebut, para prajurit TNI Yonif 511/DY yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 Blitar tengah bekerja keras dalam melakukan berbagai pembangunan infrastruktur, salah satunya yaitu jembatan.

Keberadaan fasilitas jembatan yang memadai merupakan dambaan warga Desa Pakisaji selama ini. “Selama puluhan tahun kami sangat mengharapkan akses jembatan yang lebih baik untuk membantu kami dalam beraktivitas,” kata Kades Pakisaji, Andi Purnomo saat ditemui di lokasi, Kamis (7/10/2021).

Andi mengungkapkan, jembatan itu dulunya hanya terbuat dari bambu yang hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki. Padahal jembatan itu dapat menjadi akses terdekat bagi masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari, khususnya menuju pusat kecamatan atau kabupaten.

Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko mengatakan, dilatarbelakangi itulah, TNI berupaya menjembatani untuk mewujudkan mimpi dan harapan bagi warga Desa Pakisaji.

Diharapkannya, keberadaan jembatan itu nantinya akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bisa dikatakan, jembatan ini sebagai upaya kami TNI untuk menjembatani mimpi warga Desa Pakisaji agar dapat lebih sejahtera,” ujarnya. (Yonif 511/DY)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Majalengka Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 Secara Virtual, Oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka

Kam Okt 7 , 2021
Majalengka,detektif.co.id – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka secara virtual di Gedung Yudha Kabupaten Majalengka, Kamis (7/10/2021). Dalam rapat virtual yang dipimpin oleh Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi dalam arahannya mengimbau agar Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk meningkatkan vaksinasi […]