Bantuan Sosial finansial sebesar Rp 3.550.00 dari BPJS Kesehatan Adalah Tidak Benar Alias Hoaks

Views: 76
Read Time:1 Minute, 11 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–Beredar pesan berantai Whatsapp yang menyatakan bahwa adanya bantuan sebesar Rp3.500.00 kepada mereka yang bekerja antara tahun 2000 dan 2021. Dalam pesan berantai tersebut terdapat tautan mengatasnamakan BPJS. Ketika dibuka, tautan itu akan muncul tampilan laman dengan logo BPJS Kesehatan.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa isi pesan berantai tersebut tidak benar dan sudah pernah diperiksa faktanya pada 28 Januari 2021 di turnbackhoax.id dengan judul artikel “[SALAH] Tautan Bantuan Sosial Finansial Rp3.550.000 untuk Pekerja tahun 2000-2021.”

Menurut Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Ma’ruf dalam keterangannya mengatakan, Adapun, pihak BPJS Kesehatan sudah memberikan klarifikasinya pada 27 Januari 2021. memastikan informasi bantuan sosial finansial sebesar Rp 3.550.00 dari BPJS Kesehatan adalah tidak benar alias hoaks. “Dapat kami pastikan itu hoaks, murni hoaks,” kata Iqbal. Sabtu (13/03/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya tidak pernah memberikan bantuan berupa bantuan finansial kepada para peserta BPJS Kesehatan, sebagaimana dinarasikan dalam unggahan tersebut.

“BPJS Kesehatan tidak pernah memberikan bantuan-bantuan finansial seperti itu,” jelas Iqbal.

Ia mengimbau, Untuk mengetahui informasi resmi terkait BPJS Kesehatan, masyarakat untuk mengakses website resmi, akun media sosial resmi, atau nomor kontak resmi BPJS Kesehatan. “Semua informasi terkait BPJS Kesehatan bisa diakses melalui care center 1500 400 atau ke akun medsos resmi BPJS kesehatan dan website resmi BPJS Kesehatan, bpjs-kesehatan.go.id,” pungkas Iqbal.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten tersebut masuk ke dalam kategori Konten Tiruan. (AR)

About Post Author

Redaksi

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Pemerintah Gratiskan Vaksin COVID-19 Untuk Masyarakat
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Kapolri Beri Perhatian Khusus Kepada Polda Papua dan Papua Barat dalam Seleksi SIP Tahun 2021

Sab Mar 13 , 2021
Jakarta, detektif.co.id – Seleksi Penerimaan Calon perwira telah usai dengan diumumkannya hasil kelulusan tingkat Mabes Polri dan Panda Jajaran Polda seluruh Indonesia. Para Bintara tersebut akan mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Sabtu (13/3). Dalam seleksi tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, M.Si memberikan perhatian lebih kepada dua […]
detektif.co.id