Baterai Tower Operator Seluler di Cisayong Tasikmalaya Raib Digondol Maling

Views: 100
Read Time:1 Minute, 13 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–Baterai cadangan power milik salah satu operator seluler yang dipasang di tower base transciever station (BTS) milik PT Protalindo di Kampung Cirando, Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, raib digondol maling, Rabu (20/01/2021).

Pelaku masuk ke areal tower dengan cara memotong pagar besi kemudian merusak kunci gembok kotak baterai yang diduga menggunakan gunting raja.

Teknisi tower Protalindo, Roni Kusnanidin, menjelaskan. Saya mendapat informasi adanya masalah di tower dan saat dicek ternyata baterainya ada yang nyuri.

Menurut laporan yang diterimanya, aksi pencurian diduga terjadi dini hari di saat situasi sedang sepi.

Katanya sih sekira pukul 02.00 WIB. Tadi saya ngecek ke sini pukul 08.00 WIB untuk memastikannya,” ucap Roni Kusnanidin.

Ia menambahkan ada 4 baterai yang hilang milik operator seluler Tri. Tower tersebut disewa oleh 3 operator seluler yakni, telkomsel, XL, dan Tri.

Baterai cadangan kalau mati listrik yang hilang. Katanya satu piece itu harganya Rp 5 jutaan.

di lokasi kejadian ditemukan obeng dan sudah diambil oleh pihak kepolisian sebagai barang bukti.

“Kotak boks baterai yang 2 operator seluler lainnya juga sudah rusak tapi gak bisa diambil karena dicor, pihaknya sudah melaporkan kehilangan baterai tersebut ke Polsek Cisayong.sudah sering kehilangan baterai di wilayah Cisayong dan Pageurageung kab Tasikmalaya. pungkas Roni Kusnanidin.

Sementara itu Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat membenarkan telah menerima laporan terkait adanya pencurian baterai BTS, di Wilayah Hukumnya, dari laporan yang diterima ada 4 baterai yang hilang. kita masih selidiki kasusnya.” pungkas kapolsek. ( AR)

Baca Juga :  Terkait Tewasnya Seorang Pria Paruh Baya di Kampung Cibalay Indihiang Kota Tasikmalaya Polisi Masih Selidiki Penyebabnya
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Tok, Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Rab Jan 20 , 2021
Jakarta, detektif.co.id – Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry menyampaikan bahwa setelah melakukan uji kelayakan atau fit and proper test, serta mendengarkan pendapat akhir dari semua fraksi-fraksi komisi bidang hukum di DPR RI. Maka, Komisi III DPR RI, memutuskan secara mufakat menyetujui usulan Presiden Jokowi mengenai calon Kapolri. “Dengan […]
detektif.co.id