Beberapa Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Beusi, Minta Klarifikasi Pada Kepala Desa Beusi Terkait Dugaan Penyelewengan Anggaran

Views: 252
Read Time:1 Minute, 53 Second

Majalengka, detektif.co.Id – Beberapa Tokoh Masyarakat dan warga Desa Beusi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, datangi Kantor Balai Desa Beusi untuk mempertanyakan terkait dugaan penyelewengan anggaran Dana Desa (DD), yang menurut penilaian warga Beusi ada suatu kejanggalan dalam penggunaan anggaran, Rabu malam (17 februari 2021).

Menurut tokoh masyarakat yang di tokohkan bpk : IrinTohirin perwakilan dari masyarakat usai terjadinya mediasi klarifikasi menyampaikan kepada awak media Detektif.co.Id. bahwa hasil mediasi klarifikasi tersebut, kami sudah memberikan masukan dan kompirmasi dari seorang Kepala Desa Beusi, terkait masalah pembangunan yang ada di desa beusi, ucapnya.

” Lanjut bpk: Irin Tohirin saya selaku warga desa beusi menggaris bawahi, provit dari satu aitem projek itu ada provit ( keu untungan 20 juta ), sedangkan menurut hemat saya sesuai keterangan juklak dan juknis nya dari Dana Desa(DD) tersebut itu sudah ada hak pa kuwu di kisaran sekian persen, masa harus ngambil lagi dari setiap aitem projek dan itu tidak etis menurut pendapat saya, menjelaskan dengan nada semangat.

Ditempat yang sama, sementara bpk: Noto Susanto tokoh masyarakat menambahkan dan menyampaikan, pada awak media Detektif.co.Id. bahwa saya belum puas dengan jawaban yang di sampaikan oleh bpk Kepala Desa Uus Usman kepada kami, sebab semua nya itu seperti ber angan angan jelasnya dimintai salinan RAB untuk projek 1 ( satu ) aitem saja tidak bisa apalagi minta salinan LPJ 2020, karna sangat sangat jelas merupakan satu point acuan untuk keterbukaan Pemdes Desa Beusi, karena dengan meperlihatkan LPJ itu adalah bukti real dan itu harus di publikasi sesuai dengan aturan UU no 14 tahun 2008, pungkas bpk: Noto Susanto, ditimpali bpk: Yayan Sopyan dan bpk: Entis Sanusi (tokoh pemuda), seraya meng iyakan.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Tasikmalaya Catat 5.383 Pelanggar Prokes, 118 Tempat Usaha Ditutup Sementara

Pada saat itu juga awak media Detektif.co.Id.

Hasil konfirmasi dengan Kepala Desa Beusi bpk: Uus Usman, menjelaskan bahwa uang 20 juta itu adalah provit ( keu untungan ) dan terus kalau menurut sah atau tidak nya itu kebijakan, apalagi pas pemerintahan kita mesjid di kita sebelumnyabpk: Arifin dan pa Kadus bilang, sebelum adanya peresmian masjid meminta tolong untuk di bantu masalah urusan tempat wudhu,kilahnya.

Terkait ada kelebihan anggaran atau provit ( keu untungan ) memang ada, terus untuk menghitung provit provit dari aitem aitem/ anggaran projek projek yang lain,

nanti karena saat ini saya tidak bisa menjawab, jelas Kepala Desa Beusi, dengan nada gamang.

Liputan : Dasuki Krisna.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Posko PPKM Mikro Hadir di 8700 Desa se-Jateng

Kam Feb 18 , 2021
Ungaran, detektif.co.id – Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro hadir di 8700 Desa se Jateng. Hal tersebut dikemukakan Kapolda Jawa Tengah saat Peninjauan di salah satu Posko PPKM Skala Mikro di Desa Lerep Kec. Ungaran Barat Kab. Semarang bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen Inf Bakti Agus Fadjri, Kamis […]
detektif.co.id