HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Bekali Siswa Dengan Iptek dan Imtaq, SMPN 01 Kecamatan Seberang Musi Kepahiang Bangun Laboratorium Komputer

Views: 22
Read Time:1 Minute, 47 Second

Kepahiang, detektif.co.id – Pemerintah telah menyiapkan program untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang terbilang cukup besar dan selalu meningkat, bahkan mencapai 20 % dari anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN).

SMP di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu juga mendapatkan kucuran dana Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sekolah Menengah Pertama Negeri No. 01 kecamatan seberang Musi yang sedang mendapatkan dua paket pembangunan melalui dana DAK APBD, kesemuanya itu adalah, Rehab ruang Lab IPA dengan dana Rp. 225 juta, dan pembangunan Laboratorium Komputer dengan besaran dana Rp. 450 juta, dalam program peningkatan sarana dan prasarana pendidikan tahun anggaran 2020 ini.

Jalal Sayuti, SPd Kepala SMP 01 kecamatan Seberang Musi saat ditemui detektif.co.id di ruang kerjanya, Rabu (04/11/2020) sekira pukul. 09.00 wib, mengatakan, kami di SMP negeri 01 seberang Musi ini sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memprioritaskan pembangunan di dunia pendidikan, karena pendidikan adalah kunci dari segala keberhasilan dalam suatu bangsa, yang juga mengacuh kepada sebuah buku yang di buat oleh seorang pejuang perempuan Indonesia RA Kartini yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang” pada tahun 1911 lalu.

Lebih lanjut Jalal mengatakan, dengan dibangunnya Laboratorium ini, nantinya siswa-siswi SMP 01 seberang musi ini mampu dan bisa bersaing positif dalam berbagai disiplin ilmu untuk ikut berperan dalam mengisi kemerdekaan ini.

Masih menurut Jalal, SMP negeri 01 seberang musi ini melakukan pembelajaran dengan memakai kurikulum K-13, di mana kurikulum ini lebih mendidik siswa-siswi untuk belajar aktif dan mandiri sehingga bisa menimbulkan minat belajar yang tinggi, namun walaupun demikian kami mengharuskan agar setiap siswa yang keluar atau lulusan atau alumnus dari SMP 01 ini nantinya mampu menguasai IPTEK dan IMTAQ, sehingga akan hadir pemimpin-pemimpin bangsa yang yang berintegritas tinggi, yang mengutamakan Akhlak dalam melaksanakan pekerjaannya, bukan tidak mungkin nantinya salah satu dari siswa-siswi SMP 01 seberang musi ini akan menjadi pemimpin, baik diskala lokal atau daerah dan bahkan menjadi pemimpin nasional.

“Kami dewan guru di SMP negeri 01 ini berkeinginan untuk selalu bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini, ini semua akan bisa terwujud dengan bersinerginya pihak sekolah dengan Komite SMP, dan juga pembinaan serta bantuan dari dinas pendidikan kepahiang,” pungkas Jalal. ( Habib )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aniaya Warga, Anggota Bhabinkamtibmas Di Kecamatan Tabona Dilaporkan

Rab Nov 4 , 2020
Taliabu, detektif.co.id – Korban dugaan penganiayaan warga Desa Kataga, Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu, Letus Polisi Kene (45) akhirnya resmi melaporkan Yardi Buamona, selaku Kamtibmas Kecamatan Tabona, ke Polsek Talbar. Sesuai dengan nomor : LP /35 /XI/2020/Malut/Res Sula/Sek Talbar. Rabu (04/11/2020). Usai memberikan Laporan Polisi, korban juga langsung dilakukan visum […]