Belasan Rumah di Ciamis Hancur Akibat Angin Puting Beliung

Views: 84
Read Time:45 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id – Belasan atap rumah di Kecamatan Cikoneng Ciamis hancur akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (17/01/21) .

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya melalui anggotanya, A Latif mengatakan, bencana angin puting beliung terjadi di Dusun Cisaray Desa Margaluyu Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. Insidendiperkirakan terjadi pukul 15.00 . “Banyak rumah yang bagian atapnya rusak. Genting berjatuhan bahkan ada yang pake kanopi bajaringan roboh. Tercatat ada belasan rumah yang rusak.

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut,” Diketahui rumah yang rusak parah antara lain milik; Dede Juandi (45), Rani (40), Uyeh Suryana (65), Enceng Solihin ( 47) dan H Uye Sugianto( 60). Sementara yang lainya masih dalam pendataan.

Keterangan dari warga, anginya memutar dan cepat hingga merusak semua genting rumah masyarakat,” katanya. “Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Mengingat saat ini hujan kerap disertai angin dan bahkan banjir di beberapa lokasi terjadi,” pungkasnya. (AR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga :  Tidak Terbukti Bersalah, Keempat Terdakwa Kasus Pembunuhan di In Hutani Bebas Murni

Next Post

Pelaku Curanmor Nyamar Jadi Peziarah di Pamijahan kab Tasikmalaya

Sen Jan 18 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id – Pelaku pencurian kendaraan bermotor bermodus sebagai peziarah di area ziarah Pamijahan, Kecamatan Bantar kalong berhasil dibekuk polisi. Pelakunya kini sudah berada di balik jeruji besi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kapolsek Bantar kalong Iptu Sunarto mengatakan beberapa waktu lalu telah terjadi aksi pencurian sepeda motor, tepatnya di kampung […]
detektif.co.id