Bhabinkamtibmas Datangi Titik Hotspot Yang Terpantau Satelit

Views: 89
Read Time:1 Minute, 3 Second

Sengah Temila – Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Deswi Candra memverifikasi satu titik api (Hotspot) yang tercantum dalam aplikasi lancang kuning. Jum’at (27/5/2021)

Dalam kegiatan pengecekan dan memverifikasi titik api tersebut Personil Polsek Sengah Temila bergerak dengan menggunakan Sepeda Motor Dinas menuju titik api (Hotspot) yang terpantau melalui satelit dan ditemukan satu lokasi lahan bekas terbakar sekitar 1,5 Ha, milik PE, warga Dusun Ubah Desa Pahauman yang akan di gunakan untuk berkebun dan api sudah padam.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa pemerintah saat ini konsen dalam menghadapi Kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di himbau kepada masyarakat yang membuka lahan dengan cara kearifan lokal supaya memperhatikan hal-hal atau ketentuan sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 103 Tahun 2020 tentang Pembukaan Area Lahan Berbasis Kearifan Lokal, dan Peraturan Bupati (Perbup) Landak Nomor 36 tahun 2020 tentang tatacara pembukaan lahan pertanian berbasis kearifan lokal bagi masyarakat di kabupaten Landak.

“Dimana membuka lahan untuk di tanami varietas lokal dan membuka lahan dengan cara membakar tidak lebih dari 2 hektar per kepala keluarga” jelas Kapolsek

“Kemudian untuk menghindari merembetnya atau menjalarnya api agar membuat skat bakar dan pada saat membakar supaya warga masyarakat bergotong royong untuk menjaganya serta jangan lupa lapor kepada kades setempat”. ucap Kapolsek.Humas Polsek Sengah Temila.(Sabirin)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga :  ACR Pulau Taliabu Kecam Presiden Prancis

Next Post

Bhabinkamtibmas Berhasil Mengungkap Hilangnya 43 Tulisan di makam, Kurang Dari 24 Jam

Jum Mei 28 , 2021
Bali – Jum at 28 Mei 2021, Berdasarkan laporan dari penjaga makam an. Subahan laki laki Nelayan alamat Lingkungan Samiana Kelurahan Gilimanuk Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana. Melaporkan tentang hilangnya tulisan di makam / Maesan, maka Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Aiptu I Putu Yasa laksanakan koordinasi dengan Babinsa’ Kasi Tramtib dan Kepala […]
detektif.co.id