HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

BPK RI temukan kerugian keuangan Pemkab Kukar

Views: 110
Read Time:1 Minute, 6 Second

detektif.co.id – (Kukar) Kutai Kartanegara- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menemukan kerugian daerah pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara. Keterangan informasi diperoleh awak Media detektif, berdasar laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kaltim.

Keternagan hasil pemeriksa Keuangan Pemkab Kukar tahun anggaran 2020 atas nomor 19.A/LHP/XIX.SMD/V/2021 buku I & nomor 19 B./LHP/XIX.SMD/V/2021 tanggal 27 Mei 2021 tentang kepatuhan dan kepatutan.

Dalam hal ini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Kaltim melakukan pemeriksaan secara uji petik beberapa kegiatan pengadaan proyek fisik dan menemukan beberapa kasus penyimpangan yang mengakibatkan kerugian keuangan Negara pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Pekerjaan Umum 9 kasus, Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman 2 kasus dari kedua OPD telah ditemukan kerugian Negara 9.115.708.066, 02. Sedangkan pada Dinas Pendidikan 23 kasus nilai kerugian 2.090.852.597,41.

Selain kerugian keuangan Negara BPKRI juga memeriksa enam OPD ditemukan pelanggaran adminitrasi keuangan berupa pencairan GU (Ganti Uang ) yang tidak didukung bukti- bukti lengkap tidak sesuai ketentuan sebesar. Rp. 341.405.260.

Sekertaris Inspektorat Halim saat dikonfirmasi awak media detektif diruang kerjanya mengatakan, “Ini bukan kewenangan saya untuk menyampaikan ke publik menunggu petunjuk dari pak Inspektur,” ungkapnya.

Sehingga berita ini diturunkan belum mendapat keterangan resmi dari Kepala Inspektorat Kutai Kartanegara. (Detektif-budi Untoro)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Melantik Aparatur Pekon Belu Tanpa Rekomendasi Camat Dianggap Tidak Sah Berujung Ricuh

Jum Okt 15 , 2021
Melantik Aparatur Pekon Belu Tanpa Rekomendasi Camat Dianggap Tidak Sah Berujung Ricuh Tanggamus- detektif co id . Jonli Kepala Pekon Belu, Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus,  Melantik Aparatnya di balai Pekon Belu tanpa di hadiri Pemerintah Kecamatan stempat dan tidak mengantongi rekomendasi camat setempat berujung ricuh. Kamis ( 14/10/21), […]