Carut Marut Persoalan Tanah di Desa Sempu Akan Dilaporkan ke Polresta Banyuwangi

Views: 104
Read Time:56 Second

Banyuwangi – Terbitnya Sertifikat Hak Milik melalui program PTSL atas sebidang tanah yang bermasalah di Desa Sempu,Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi akan segera dilaporkan ke Polresta Banyuwangi oleh LSM Suara Bangsa Banyuwangi.

H.Suyoto selaku Ketua Umum LSM tersebut menyatakan bahwa temuan pelepasan atau jual beli tanah yang dilakukan hingga muncul SHM tersebut diduga melibatkan oknum perangkat desa Sempu.

“Kami akan segera layangkan Surat Pelaporan ke Polresta Banyuwangi atas dugaan penyalahgunaan wewenang dan jabatan oknum perangkat desa Sempu.Laporan ini akan kami lengkapi dengan semua bukti bukti yang ada,”tegas H.Suyoto kepada MPB Rabu(7/4/21).

Dia juga menambahkan bahwa berdasarkan Keputusan Pengadilan Negeri Banyuwangi dan Pengadilan Tinggi Jawa Timur tahun 2017 maupun Putusan Mahkamah Agung tahun 2019 yang menyatakan bahwa tanah tersebut bukan milik Penggugat maupun milik Tergugat tapi saat ini telah terbit SHM atas nama seseorang yang sama sekali tidak ada keterkaitan atas kepemilikan tanah tersebut.Hal inilah yang memicu banyak pertanyaan dari kalangan masyarakat Desa Sempu.

“Kami akan seriusi masalah ini ke jalur hukum,apalagi Bapak Kapolri juga menginstruksikan agar memberantas mafia tanah karena sangat merugikan dan meresahkan masyarakat,”pungkas H.Suyoto.(BG).

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga :  Terkait Perkerjaan Ruas Jalan Tikong- Nunca, Polda Malut Didesak Periksa Direktur PT. DSM

Next Post

Cabut Telegram Larangan Media, Kapolri: Kami Butuh Masukan Dari Masyarakat 

Rab Apr 7 , 2021
Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung bergerak cepat mencabut telegram nomor ST/750/IV/HUM.3.4.5./2021 tanggal (5/4/2021) terkait larangan menyiarkan tindakan arogansi aparat kepolisian. Hal itu dilakukan setelah mendengar dan menyerap aspirasi dari kelompok masyarakat. Sigit menjelaskan, niat dan semangat awal dari dibikinnya surat telegram tersebut. Ia meminta agar jajaran […]
detektif.co.id