HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Cegah Banjir, Babinsa Bersama Dinas Terkait Dan Warga Bersihkan Sungai

Views: 19
Read Time:1 Minute, 8 Second

Blitar – Memasuki musim penghujan, Babinsa Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Sertu Salekan, memastikan untuk sungai yang berada diwilayah binaannya harus bersih dari sampah, agar tidak terjadi banjir saat hujan.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan bersama tiga pilar, anggota pecinta alam dan warga masyarakat saling bahu membahu dan bergotong royong untuk membersihkan sampah yang ada di aliran sungai Jl. Sumba Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Minggu (7/11/2021).

Kegiatan gotong royong pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir, karena saat ini sudah mulai musim penghujan, kata Sertu Salekan.

Pada kesempatan yang sama Sertu Salekan juga menghimbau kepada warga masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta agar tetap menjaga kebersihan tempat tinggal, hal ini sekaligus untuk mencegah timbulnya penyakit.

Sementara itu Danramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Sukardi menegaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin antara Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan dengan warga binaan, dengan harapan kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terjalin lebih solid lagi.

Kapten Inf Sukardi menambahkan, walaupun saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun budaya kebersamaan, gotong royong jangan sampai hilang, harus terus kita lestarikan dan kita tingkatkan, dengan prinsip kalau kita bersatu pasti bisa, tegasnya (Dim0808).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Ajang Superbike di Mandalika, Kapolri Tegaskan Soal Pencegahan Laju Pertumbuhan Covid-19

Ming Nov 7 , 2021
NTB : DETEKTIF – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (7/12/2021), menjelang pelaksanaan Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) mendatang. Panglima TNI dan Kapolri mengecek langsung untuk memastikan pengamanan dan penanganan serta pengendalian […]