HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Dalam Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Dissease 2019 ini yang dilakukan Desa Jatinagara

Views: 21
Read Time:1 Minute, 24 Second

CiamisĀ  – Jajaran personel Polsek Kawali Polres Ciamis beserta Jajaran Anggota Koramil 1307 Kawali terus intens melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Upaya tersebut salah satunya dengan penyampaian himbauan protokol kesehatan di kawasan Desa Jatinagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari kemarin selasa 06 April 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kades Jatinagara Bapak Jaja Sutarja dan melibatkan beberapa personel satuan fungsi Gugus Tugas Kecamatan Dan Desa Jatinagara yang terdiri dari unsur TNI-POLRI , Kesehatan, Aparat pemerintahan Desa Jatinagara, Aparat pemerintahan Kecamatan Jatinagara, PKK, Karangtaruna, Beberapa Ormas Dan Media.

Ditemui Awak media Putra Bhayangkara pada Rabu , (07 April 2021)

Kepala Desa Jatinagara Bapak Jaja mengatakan, penyampaian himbauan woro-woro dan Sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Jatinagara kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan yakni penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

Camat Jatinagara bapak Agus Susilo S.Sos., MM., menambahkan

“Penyampaian himbauan protokol kesehatan ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini kami lakukan secara mobile di beberapa Titik diwilayah desa Jatinagara”.

“Terlebih saat ini di wilayah hukum Polsek Kawali Polres Ciamis tengah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Danpos Koramil 1307 Kawali menambahkan, himbauan maupun pemberian masker ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan diwilayah Kecamatan Jatinagara, Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(Indra)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Teguran Unik dari Pemerintah Desa Bayasari untuk Warga Desa Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Kam Apr 8 , 2021
Ciamis – Dalam Rangka penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Beskala Mikro, Polsek Kawali Polres Ciamis beserta Koramil 1307/Kawali terus intens melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kawali, di Kecamatan Jatinagara, Desa Bayasari, Rabu 07 April 2021. […]