HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Dandim 0808/Blitar, Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Merupakan Tugas Kita Bersama

Views: 24
Read Time:1 Minute, 13 Second

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar apel gelar pasukan, dalam rangka antisipasi bencana alam Tahun 2021, bertempat di halaman Mapolres Blitar Jl. Raya Talun Kabupaten Blitar, Senin (25/10/2021).

Apel gelar pasukan di halaman Mapolres Blitar ini, diikuti oleh TNI-Polri, Basarnas, BPBD, PMI, Tagana beserta Instansi terkait lainnya, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmad Santoso.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono saat ditemui menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini merupakan antisipasi bencana alam Tahun 2021 dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk koordinasi, kekompakan serta kesiapsiagaan dari berbagai unsur terkait, guna menghadapi potensi bencana alam, di wilayah Kabupaten Blitar.

“Apel gelar pasukan ini, bertujuan juga untuk melihat kesiapsiagaan serta mengantisipasi terjadinya bencana alam. Kita tidak boleh lengah, kendati sekarang masih dalam keadaan aman, karena Blitar merupakan wilayah yang rawan bencana alam, ungkap Dandim 0808/Blitar.

Lanjut orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar ini menambahkan, penanggulangan bencana alam, merupakan tanggung jawab kita bersama, selain itu merupakan bentuk sinergitas dari warga masyarakat, dengan semua aparat terkait, dalam usaha penanggulangan bencana alam, khususnya di wilayah Kabupaten Blitar.

Perlu ada kesiapan terencana dari TNI dan Polri yang bersinergi dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dalam mengantisipasi terjadinya bencana yang menjadi permasalahan di masyarakat.

“Kabupaten Blitar memiliki potensi bencana alam, terutama longsor dan banjir, untuk itu kita harus mewaspadai bila sewaktu-waktu terjadi bencana, dengan antisipasi yang kita lakukan bencana alam bisa cepat ditanggulangi secara bersama-sama, harapannya jatuhnya korban bisa diminimalisir“ tambahnya. (Dim0808)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPC PERADMI Kab. Gowa Resmi Terima SK dari DPD PERADMI Sulsel

Sen Okt 25 , 2021
  Makassar, Detektif.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia ( PERADMI ) Kabupaten Gowa, Muh Irwan, S.Pdi,SH menerima Surat Keputusan dari DPN PERADMI. Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh Ketua DPD PERADMI Sulawesi Selatan, Jumliadi, SH.,MH di Kantor DPN PERADMI yang berlokasi di Citraland […]