HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Dandim 0808/Blitar, Pimpin Ziarah Nasional HUT Ke 76 Kemerdekaan RI di TMP Raden Wijaya Kota Blitar

Views: 42
Read Time:1 Minute, 39 Second

Blitar – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono,S Sos ,M.Han dan Forkopimda Kota Blitar, melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Jl.Soedanco Soepriyadi Kelurahan Bendogerit Kec.Sananwetan Kota Blitar, Senin (17/08/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos.,M.Han. Dan dalam sambutannya Dandim 0808/Blitar menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah Nasional kali ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dandim 0808/Blitar juga menyampaikan bahwa kegiatan peringatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun karena saat ini masih situasi Pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0808/Blitar, juga menyampaikan bahwa Ziarah Nasional ini, merupakan upaya kita untuk selalu mengenang dan menghormati jasa jasa para Pahlawan yang telah rela berjuang dan berkorban demi memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu kita sebagai generasi penerus Bangsa harus mampu mempertahankan serta mengisi kemerdekaan ini, dengan semangat kebangsaan yang tinggi, sehingga nantinya bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan Bangsa yaitu NKRI, tegas Dandim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar juga berharap semoga kedepannya, TNI,Polri dan Pemerintah Daerah, bisa selalu bersinergi dengan baik, dengan harapan nantinya dapat hadir bersama ditengah tengah masyarakat, serta bisa membantu kesulitannya, terutama pada masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena apabila kita kompak dan bersatu tidak ada sesuatu yang sulit, karena dengan kebersamaan semua pasti bisa diatasi dengan baik, tutur Dandim 0808/Blitar.

Pada peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Dandim 0808/Blitar juga menambahkan, bahwa kemerdekaan yang telah di raih oleh para Pahlawan ini tidaklah mudah, memerlukan perjuangan dan pengorbanan, untuk itu kita sebagai generasi penerus Bangsa, harus selalu mengenang dan menghargai jasa jasa para Pahlawan, yang telah gugur mendahului kita, demi memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Selesai kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan tabur bunga di Pusara makam para Pahlawan, ( Dim0808 ).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Kampung Bojong Tritura RW 19 Gelar Upacara Bendera memperingati HUT RI Ke 76 di halaman Lingkungan RT 002

Sel Agu 17 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Puluhan warga di RW 19 Kampung Bojong Tritura Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 dengan melakukan upacara. Selasa (17/08/2021) Nampak Puluhan warga kampung Bojong Tritura RW 19 ini turun ke lokasi Tempat Upacara Mereka melakukan upacara pengibaran bendera merah putih yang […]