HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Danramil 10/Sei Rampah Hadiri Peresmian Desa Sadar Kerukunan

Views: 27
Read Time:1 Minute, 58 Second

SERGAI, | Danramil 10/Sei Rampah, Lettu Inf Mhd. Yasir Arif diwakili Pelda Sutikno menghadiri Peresmian “Desa Sadar Kerukunan” Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Aula Dinas Pendidikan Sergai, Selasa (6/4) siang.

Selan itu, turut hadir juga Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Ketua FKUB Sergai

Drs. H. Irfan Elfuafi Lubis, Wakil Ketua FKUB Sergai H. Khoya Bakri, Camat Sei Rampah

Nasaruddin Nasution, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, SH, Kepala KUA Sei Rampah, H. Kuswan, S.HI dan Ka KUA Kecamatan se Kabupaten Sergai, Kapuskes Kecamatan Sei Rampah dr. Serly, Kepala Desa Sei Rampah Munajat, Tokoh Agama dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Kongucu dan Perwakilan masyarakat dari masing-masing agama.

Diawali sambutan Kepala Desa Sei Rampah, Munajat mengatakan bahwa Desa Sei Rampah adalah salah satu Desa yang lengkap sukunya namun selama ini tetap terjaga kerukunan di dalam kehidupan sehari-hari, baik itu secara Suku, Agama, Adat Istiadat dan sebagainya.

“Sehingga Desa Sei Rampah lah yang ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Desa Sadar dalam Kerukunan yang ada di Kecamatan Sei Rampah,”ujarnya.

Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution dalam sambutannya mengatakan Baro Meter Kabupaten Sergai adalah Kecamatan Sei Rampah dan baro meter Kecamatan Sei Rampah adalah Desa Sei Rampah, sehingga dirinya menunjuk Desa Sei Rampah sebagai salah satu Desa yang patut menjadi percontohan sebagai Desa Sadar Kerukunan.

“Oleh karena itu, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah ini adalah peresmian sebagai Desa Sadar Kerukunan yang ke-16 yang ada di Kabupaten Sergai,”ungkapnya.

Kakan Kemenag Sergai, H Zulkifli Sitorus dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Sadar Kerukunan ini adalah salah satu Program Kabupaten Serdang Bedagai di Tahun 2021. Dan yang dimaksud Desa Sadar Kerukuan adalah bahwa kita selaku warga Negara Indonesia yang baik khususnya warga Kabupaten Sergai kita harus bisa menerapkan yang namanya, Rukun Bernegara, Rukun Beragama, Rukun Berbudaya, Rukun Bermasyarakat, Rukun Bertetangga, dan Rukun Berkeluarga.

“Apabila kita sudah bisa menerapkan 6 hal tersebut, Insya Allah tidak ada perpecahan di antara kita. Dan kerukunan ini

dapat mendukung dalam kemajuan dan kelancaran pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai,”tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog kerukunan umat beragama bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sergai dan tokoh lintas agama. Penyerahan piagam penghargaan atas peran aktif dan dukungan dalam pencanangan Desa Sadar Kerukunan.

Kemudian penandatanganan surat pernyataan bersama tokoh lintas agama dan diakhiri dengan peresmian Desa Sei Rampah sebagai Desa Sadar Kerukunan. (Intan.JR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolda Jatim Menghimbau Untuk Membentuk Da'i Kamtibmas Tingkat Kabupaten 

Sel Apr 6 , 2021
Jatim – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, melakikan kunjungan kerja di Polres Ponorogo, pada Selasa (6/4/2021). Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dalam kunjungannya menyampaikan, kepada anggota untuk dapat mengemban tugas, wewenang dan […]