HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Dapur Nenek Entin Dilalap Si Jago Merah saat Ditinggal

Views: 57
Read Time:1 Minute, 6 Second

 

Tasikmalaya detektif.co.id–Kebakaran kembali terjadi, di Wilayah Kota Banjar. Kali ini, dapur milik Entin Kartini nenek berusia 80 tahun warga Dusun Cilengkong RT 09 RW 05 Desa Neglasari Kecamatan Banjar terbakar, Selasa siang (21/09/2021) .

Kebakaran tersebut diduga, api berasal dari tungku, karena penghuni rumah sedang memasak air. api yang terlalu besar menyambar ke dinding dapur yang terbuat dari bilik bambu, sehingga terjadi kebakaran

Menurut Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan, Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, penghuni rumah sedang keluar rumah. Iya lagi masak air, lalu ditinggal,” kata Aam Amijaya kepada awak media,

Ia menjelaskan, dapur berukuran 1.5 meter x 2 meter, hanya bagian sampingnya saja yang terbakar. Warga yang mengetahui hal itu, dengan sigap cepat memadamkan api. Hingga akhirnya api bisa dijinakkan dengan menggunakan alat seadanya, sehingga api tidak merambah luas ke dinding yang lainnya.

“Diduga api dari tungku pembakaran yang merambah ke dinding bilik dapur. Dengan Cepat membakar bahan yang mudah terbakar,” tutur Aam Amijaya.

Ia menambahkan, akibat kebakaran tersebut, penghuni rumah mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta. Karena bangunan dapur kebanyakan terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan jangan pernah meninggalkan rumah jika sedang memasak.

Terlebih api masih menyala dibiarkan begitu saja. Karena musibah tidak ada yang tahu kapan saja bisa terjadi,”pungkasnya.

(Roy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PDAM Kendal Adakan Program MBR 2022, Dengan Biaya 400 Ribu Silahkan Mendaftar

Sel Sep 21 , 2021
KENDAL- detektif.co.id Dalam upaya meningkatkan akses air minum untuk rumah tangga, terutama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), PDAM Tirta Panguripan Kabupaten Kendal mengadakan program MBR tahun 2022. Program ini adalah program air minum dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Didampingi Agus suyono Kasubag Pemetaan dan Perencanaan, Kabag Hubungan […]