HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Dapur Rumah Warga di Tamansari Kota Tasikmalaya Amblas Terbawa Longsor, Akibat Diguyur Hujan

Views: 38
Read Time:1 Minute, 30 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya Jumat kemarin (29/10/2021).menyebabkan dapur rumah salah seorang warga di Kecamatan Tamansari amblas terbawa longsor.

Longsor di Kampung Cibungur, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB.

Pemilik rumah, Abdul Gofur (36) baru mengetahui jika dapur rumahnya amblas terbawa longsor saat dirinya pulang bekerja. Bukan hanya itu dinding rumahnya juga ambruk terbawa material longsor.

Menurut keterangan Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, musibah tanah longsor di Tamansari terjadi saat hujan deras yang turun sejak Jumat kemarin “Pemilik rumah melihat bagian dapurnya sudah amblas dan melaporkan ke Polsek Tamansari,” kata Ipda Jajang, Sabtu (30/10/2021).

Ia menambahkan, dalam musibah tanah longsor di Tamansari tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa maupun luka-luka. Namun korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. “Siang ini kita terjunkan tim SAR ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi,” tambah Ipda Jajang.

Ia menuturkan, dampak dari musibah tanah longsor tersebut menyebabkan dapur rumah milik Abdul Gofur untuk sementara tidak bisa digunakan. Saat ini pihaknya masih melakukan evakuasi material longsor “Kami bersama BPBD Kota Tasikmalaya lakukan evakuasi. Kami juga menyarankan agar pemilik rumah untuk sementara mengungsi dulu. Apalagi saat ini diprediksi akan kembali turun hujan ” tutur Ipda Jajang.

Sementara itu, Kasi Penanganan Bencana Alam BPBD Kota Tasikmalaya Erik Yowanda mengatakan, bencana alam yang terjadi pada Jumat,kemarin terdapat 3 kejadian, di wilayah Tamansari dan Kawalu. “Semalam kami dapat laporan bencana alam itu 3 kejadian,” kata Erik.

Ia meminta masyarakat untuk lebih waspada akan potensi bencana alam di musim penghujan ini seperti tanah longsor, banjir, dan pohon tumbang. “Kami harap masyarakat selelu memperhatikan di sekitarnya apakah berpotensi terjadi longsor atau tidak. Kalau diperkirakan ada potensi bencana sebaiknya mengungsi dulu ke tempat yang lebih aman,” pungkas Erik.

(Roy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota Kodim 0808 Bersama Dinas Terkait, Konsisten Laksanakan Himbauan Tentang Protkes

Sab Okt 30 , 2021
Blitar – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19, anggota Kodim 0808/Blitar bersama dinas terkait terus berupaya melaksanakan sosialisasi dan himbauan terhadap warga masyarakat yang sedang beraktifitas ditempat keramaian yang ada di wilayah Kota Blitar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan sosialisasi dan himbauan […]