HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Demi Membentuk Kepribadian Yang Baik, Anggota Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Melatih PBB

Views: 29
Read Time:1 Minute, 0 Second

Blitar – Anggota Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Pelda Suwaji dan anggota yang lain, melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-Siswi SMKN Kademangan Kec. Kademangan Kab.Blitar, Selasa (2/11/2021).

Selain untuk melatih disiplin, latihan PBB juga untuk memupuk jiwa korsa antar sesama Siswa. Latihan peraturan baris berbaris juga dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan, untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar.

Danramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Kapten Czi Kasdi mengatakan, tujuan diberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Serta secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

“Sekaligus untuk menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan, serta membentuk karakter kepribadian yang baik, terhadap para Siswa-Siswi sebagai generasi penerus Bangsa,” katanya.

Lanjut Kapten Czi Kasdi menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai upaya melatih kedisiplinan, sekaligus untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, serta memberikan pelatihan mental dan fisik.

“Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan peraturan baris berbaris ini, juga untuk melatih kedisiplinan, selain itu untuk membentuk mental dan karakter, agar perilaku Siswa-Siswi semakin baik dan fisik menjadi kuat”.

Latihan peraturan baris berbaris ini, juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan antar Siswa-Siswi, pungkasnya (Dim0808).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danramil Tipe B 0808/16 Talun, Imbau Agar PTM Secara Langsung Di Sekolah Tetap Terapkan Protkes

Sel Nov 2 , 2021
Blitar – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung di sekolah, khususnya di wilayah Blitar Raya sudah berlangsung kembali. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, maka dalam pelaksanaan PTM secara langsung di sekolah, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Danramil Tipe B 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Kapten Arh […]