HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Diduga Agen BRI Link Inisial (R) Sebar Luaskan Data Pelanggan Diduga Melanggar Hak Privasi Konsumen

Views: 283
Read Time:3 Minute, 31 Second

 

Tanjabtim, (detektif.co.id)  – Terkait Pemberitaan Kepala Desa Mendahara Tengah di beberapa Media Online yang diduga Mencemarkan Nama Baiknya.

Kepala Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Nurhidayah, S.Pd., melalui Media ini, Mengklarifikasi terhadap pemberitaan yang terbit di beberapa media.

Nurhidayah menyebutkan bahwa tak semudah yang dipikirkan mengurus orang banyak, dengan beragam problem dan pola pikir masyarakat, namun ia selaku Kepala Desa Mendahara Tengah harus bijak dan wajib mengakomodir semua keinginan masyarakat yang terdampak Kebakaran. Selasa, (02/11/2021).

” Saya secara psikis merasakan sangat tidak nyaman atas pemberitaan tersebut, karena apa yang mereka beritakan mencemarkan nama baik saya, jabatan saya dan beban moral saya di Masyarakat Desa Mendahara Tengah, tapi saya harus menyikapi dan merespon serta menegaskan tentang permasalahan pemberitaan korban kebakaran dan pernyataan berinisial ‘A’,” Jelasnya.

Masih kata Nurhidayah” Pada saat pendataan dari Pemerintah Desa Mendahara Tengah yang mana saya telah menyampaikan kepada yang bersangkutan bahwa tidak menjadi kewenangan pihak Desa Mendahara Tengah terkait Bansos dari Kemensos RI, dan saya telah berupaya untuk korban kebakaran inisial ‘A’ memperoleh Bansos dari BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, selanjutnya inisial ‘A’ menerimanya dan menyatakan ya sudahlah…, mungkin ini cuma rejeki saya, dapat dari BPBD saja…,
itu penjelasan saya kepadanya, ya menurut nalar saya inisial ‘A’ setuju menerima dan tidak ada permasalahan, pasca penjelasan tersebut, kok kenapa malah timbul berita yang simpang siur dan problem lainnya melebar kemana-mana yang diterbitkan 3 Media Online, dan dikalangan Masyarakat Desa Mendahara Tengah yang membuat kegaduhan dan ketidak nyamanan saya. Maka dengan ini saya menyatakan dan mengklarifikasi bahwa bantuan yang kami ajukan sesuai dengan apa yang telah disampaikan dan petunjuk arahan dari Dinas terkait. Bahkan saya sendiri yang langsung ke Dinas BPBD Kab. Tanjab Timur dan mengajukan terkait masalah bantuan susulan untuk inisial ‘A’, mungkin ini solusi terbaik terkait permasalahan inisial ‘A’ yang menjadi keluh kesah dan pernyataan atas problem yang dialaminya”, ungkap Nurhidayah, S.Pd.

Sambung Nurhidayah, S.Pd., “Saya juga merasa tertekan atas pemberitaan tersebut, saya rasa kami selaku pemerintah desa telah berupaya yang terbaik untuk warga kami Masyarakat Desa Mendahara Tengah.

Terkait juga pemberitaan saya masalah lainnya, maka saya menyatakan kepada inisial ‘R’ sebagai agen briLink bahwa perbuatannya telah menimbulkan fitnah dan kegaduhan juga di Masyarakat Desa Mendahara Tengah, inisial ‘R’ telah mengumbar dan menyebarluaskan Privasi saya tanpa seijin saya kepada oknum LSM dan orang banyak, yang mana inisial ‘R’ menyebarluaskan privasi saya berupa bukti transfer dana BRI dan Bank 9 Jambi yang tidak ada haknya serta tidak perlu diketahuinya keperluannya untuk apa, karena uang yang saya transfer untuk membayar hutang saya, bukan saya menggelapkan uang Bansos, dan perlu anda ketahui bahwa Dana yg saya transfer adalah Dana yang saya pinjm dari warga saya, dan saya siap menghadirkan warga warga saya tersebut untuk di mintai keterangan, bahkan suami saya menjual tanah perkebunan juga.

Lanjut Nurhidayah” semua ada aturan main nya, posko kebakaran telah dibentuk, maka seluruh bantuan donasi langsung diserahterimakan dan dicatat di Posko, maka atas perbuatan inisial ‘R’ tersebut membuat saya sangat tidak nyaman juga, apabila yang bersangkutan tidak mengklarifikasi dan tidak meminta maaf maka dengan berat hati saya juga akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum, serta saya juga telah membuat surat komplain kepada pihak BRI (Bank Rakyat Indonesia) Pusat Jakarta maupun BRI Cabang Kuala Tungkal (BRI Muara Sabak dan Geragai), karena memang akibat kejadian ini menjadi citra buruk bagi BRI karna privasi nasabah tidak terjamin kerahasiaannya,

Masih kata Nurhidayah, saya sampaikan bahwa saya sudah semaksimal mungkin agar inisial ‘A’ yang terdampak kebakaran kemarin mendapatkan Bantuan dari BPBD Kabupaten Bahkan saya sendiri langsung menghadap ke BPBD, dan kalaupun ada yang belum menerima dengan apa yang saya usahakan silahkan tempuh jalur yang ada, saya juga sampaikan apabila ada merasa keberatan dan solusi yang telah disampaikan oleh pemerintah Desa Mendahara Tengah, saya persilahkan menempuh jalur yang ada, supaya jangan menimbulkan Fitnah, agar tidak menjadi asumsi di masyarakat bahwa saya menyalahgunakan Jabatan dan Bantuan Kemensos RI untuk kepentingan pribadi, karena seluruh masyarakat terdampak korban kebakaran mengetahui rangkaian ketentuan dan tahapan prosedur yang cukup panjang telah dilalui, hasilnya telah ditentukan, itulah kemampuan Pemerintah Desa Mendahara Tengah yang telah kami upayakan untuk seluruh warga yang terdampak kebakaran kemarin,

Demikian saya sampaikan untuk hak jawab dan klarifikasi terkait permasalahan tersebut”, pungkas Nurhidayah, S.Pd. (Rano)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Komisi D Sumut: Dampak lingkungan PTPN lV Mengakibatkan Jalan Rusak di Simalungun

Rab Nov 3 , 2021
Medan – Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (GEMAPSI) mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan DPRD Sumut untuk membahas dan mencarikan solusi perbaikan kerusakan jalan milik Pemprov. Sumut yang ada di Kabupaten Simalungun. Kegiatan RDP yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Sumut, dihadiri oleh Gemapsi, Komisi D DPRD Sumut, Dinas […]