HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Diguyur Hujan, Tebing Setinggi 20 Meter Longsor di Salawu Tasikmalaya

Views: 33
Read Time:53 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id – Tebing  setinggi 20 meter di Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, longsor, setelah diguyur hujan deras, Sabtu (09/01/2021).

Material longsoran menimbun badan jalan yang mengakibatkan jalur Provinsi penghubung Tasikmalaya-Garut terganggu.

Menurut keterangan warga sekitar, Dayat 48 Tahun.  menuturkan, longsoran terjadi saat wilayah Salawu diguyur hujan lebat. Beruntung, saat longsoran terjadi kondisi jalan dalam keadaan sepi.

“Udah tiga hari wilayah Salawu hujan terus. Hujannya gede, bisa dari siang sampai malam. Langsung saya hubungi pihak desa,” ucap Dayat.

Sementara itu, menurut ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat melalui pemerintahan desa, pihaknya langsung berkordinasi dengan BPBD dan Muspika setempat, termasuk TNI dan Polri.

“Kami kordinasi dengan BPBD, TNI, dan Polri. Kami langsung terjun ke lapangan untuk membersihkan material longsor,” kata Jembar.

Karena material longsor cukup tebal, sekira 1,5 meter, pembersihan dilakukan dengan menurunkan alat berat. Alhasil, kurang dari 2 jam, materil longsor yang menutupi jalan bisa dibersihkan.

“Alhamdulilah arus lalu lintas kembali berjalan lancar meskipun harus tetap hari hati karena licin,” ucap Jembar. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketika Kita Merasa Tidak Dihargai

Sab Jan 9 , 2021
OLEH : SULTHAN ALFARABY, Inisiator Pemuda Aceh Kreatif. HIDUP adalah sebuah perjalanan panjang, yang di mana banyak lika-liku, pahit dan manis serta kegelapan menuju tempat tujuan kerap mewarnai lorong perjuangan kita. Ada kalanya, ketika kita menjadi percaya bahwa setiap langkah yang kita ambil adalah suatu kebenaran, tak jarang pada saat […]