Disambut Nyala Obor, MS-SM Sulap Gela Jadi Lautan Api

Views: 134
Read Time:1 Minute, 31 Second

Taliabu, detektif.co.id – Ribuan warga Gela, Ibukota Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu begitu antusias menyambut kedatangan H.Muhaimin Syarif Dan Syafruddin Mohalisi didesa Setempat pada selasa, 01/12/2020 malam.

Nyala obor dari kejauhan, kian bersinar dipesisir pantai hingga sepanjang jalan desa pada saat menyambut dan mengarak kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pulau Taliabu 2020-2025 itu ketitik kampanye didesa setempat.

Menurut Warga, hal tersebut sengaja dilakukan untuk disuguhkan kepada Dua Anak Petani itu sebagai bentuk apresiasi karena telah bertekad menciptakan perubahan dipulau Taliabu yang masih kurang memuaskan ditangan kepemimpinan saat ini.

Tentu saja, nyala yang dibentang kesepanjang jalan kota kecamatan itu juga bagian kebanggan warga dengan hadirnya Syafruddin Mohalisi sebagai pasangan Muhaimin Syarif yang lahir dari rahim petani didesa gela sendiri.

Melihat sikon yang nampak didesa Gela, dari ritual penyambutan hingga barisan massa yang hadir dikampanye MS-SM terus membengkak ditengah fakta bahwa Calon Petahana juga merupakan putra dari desa yang sama dimana harapan dan impian pembangunan pernah diamanahkan kepadanya.

Namun kali ini, tumpuan harapan itu kata warga kian memudar termakan usia lima tahun kepemimpinan diperiode pertama dan kembali mereka titipkan kepada MS-SM ketika terpilih kelak menahkodai Negeri Hemungsia sia Dufu, Kabupaten Pulau Taliabu nantinya.

“Kita coba lagi pemimpin yang baru, karena yang ini kita sudah rasa, selama lima tahun taliabu begini begini saja, jalan masih rusak, kampung gelap jaringan tidak maksimal, jadi harus ganti dulu” Ujar Simpatisan MS-SM setempat.

Alasan itulah sehingga antusias memuncak teriring nyala api dipucuk bulutui dan loleba (obor) yang digenggam setiap orang baik muda maupun tua, dalam menghantar dan mengarak calon Pemimpinnya baru tersebut.

Baca Juga :  Korupsi RS. Batua Makassar, Pilar Tiga Dimensi : PENJARAKAN

“oborkan identik dengan lebaran, karena lebaran adalah hari kemenangan, maka obor ini adalah simbol kemenangan bagi seluruh masyarakat pulau Taliabu, khususnya bagi warga gela” Terangnya kepada detektif pada selasa, 01/12 pukul 20.15 malam tadi. (Deni)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Atas Maklumat Ketua Adat, Ridho Ajak Masyarakat Ke MS-SM Demi Perubahan

Rab Des 2 , 2020
Taliabu, detektif.co.id – Rabu, 02/12/2020 Sebagai Putra Pribumi, Sudah sepantasnya menginginkan dan bahkan melakukan upaya perubahan, baik untuk Kamajuan ekonomi, kesehatan, bahkan adat dan Budaya. Terlebih Negeri yang tengah diperhadapkan dengan kondisi yang carut marut akibat ketidak mampuan pemerintah dalam mengelola dan mengatur daerah, sangat berimbas kepada kondisi kehidupan masyarakat […]
detektif.co.id