HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

DPW- LP2KP Bandung JABAR, KAWAL Dugaan Penahanan Ijazah dan Dugaan Pungli kepada SP, Resmi Dilaporkan

Views: 88
Read Time:1 Minute, 39 Second

Bandung, detektif.co.id – Fungsi sekolah dapat dilihat dari berbagai aspek, dilihat dari aspek sosiologis fungsi sekolah adalah lembaga pendidikan yang menempatkan guru sebagai pendidik sejati.

dan dari aspek psikologis fungsi sekolah adalah lembaga pendidikan formal yang mengajari, mengelola dan mendidik peserta didik agar memiliki kepribadian dan tingkah laku yang baik melalui bimbingan yang diberikan sebagai bekal untuk menjadi mahluk sosial dan memecahkan berbagai problematika sosial kelak.

Sementara masih ditemukan berbagai permasalahan yang didapatkan oleh masing-masing, orang tua sesaat anaknya sudah dinyatakan lulus dari sekolah, dan hal serupa dialami oleh *UR* warga citeureup, Neglasari, Banjaran Kab. Bandung. pasalnya ia mengeluhkan terkait adanya dugaan penahanan ijazah anaknya *SP* yang telah lulus dari SMK Pasundan 2 Banjaran Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Selain telah terjadi penahanan Ijazah dan terindikasi adanya dugaan pungutan liar atau yang dikenal dengan *(Pungli)*.

Masih menurut *UR* disampaikannya bahwa peristiwa penahanan ijazah anaknya di sekolahnya itu, lantaran ia tidak mampu melunasi tunggakan yang mencapai sebesar Rp. 3.750.000,00

Dijelaskan oleh pihak keluarga lainnya *(istri UR)* bahwa dirinya baru membayar sebesar Rp. 1.000.000,00(satu juta rupiah) dari total 2.000.000,00 (dua juta rupiah),untuk uang ujian.

dan uang SPP menunggak sekitar 4 bulan @Rp. 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) per bulan. dan sisanya untuk pembayaran tunggakan lainnya.

sementara saat dikonfirmasi pihak sekolah yang berhasil ditemui *(Wakasek Kesiswaan/AN)* membenarkan bahwa Ijazah atas nama *SP* betul masih ada di sekolah. dikarenakan masih ada tunggakan sebesar Rp. 3.750.000,00 ( tiga juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

Sekertaris DPW LP2KP JABAR (Arif. B.Gunawan), saat di konfirmasi sangat menyayangkan atas kejadian penahanan ijazah tersebut, dan adanya dugaan pungutan liar tersebut, ia akan terus kawal kasus ini dan hari ini senin, 27 September 2021. perkara tersebut sudah kami sampaikan, ke pihak aparat penegak hukum (APH) hal ini dilakukan demi tegaknya supremasi hukum dinegara kita, dan ini adalah sebagai bukti bahwa perbuatan melawan hukum harus dipertanggungjawabkan dimata hukum. pungkasnya – ( D. Krisna).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Jateng Gerebek Pijat Plus Khusus Sejenis, Enam Orang Diamankan

Sen Sep 27 , 2021
SEMARANG – detektif.co.id Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng menggelar konferensi pers setelah kantor tersebut berhasil menggrebek tempat pijat plus khusus laki-laki di Solo, Jawa Tengah (27/9) siang. Kegiatan itu dipimpin Dirkrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro didampingi Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Dirkrimum […]