HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Dua Granat Masih Aktif Ditemukan Warga Di Cibereum Kota Tasikmalaya

Views: 22
Read Time:1 Minute, 4 Second

 

Tasikmalaya detektif.co id–Seorang warga Aep Saepudin (60) yang sedang membersihkan rumput ilalang dihalaman belakang milik warga kampung siluman Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibereum Kota Tasikmalaya Menemukan dua buah granat nanas yang sudah berkarat dan masih aktif Rabu (10/03/2020).

Menurut Aep mengatakan, Saya lagi bersih-bersih rumput, cangkul saya mengenai benda seperti kaleng. Pas saya lihat ada granatnya,” kata Aep.

Ia menambahkan, granat yang sudah berkarat tersebut berada di dalam ember ukuran sekira satu kilogram dan ditanam di tanggul kolam ikan.

“Ada 2 pak. Saya langsung memberi tahu yang punya rumah kemudian dilaporkan ke Polsek Cibeureum. Katanya granat nanas,” tambah Aep.

Petugas dari Polsek Cibeureum Polresta Tasikmalaya yang datang ke lokasi, langsung memasang garis polisi di sekitar penemuan 2 granat untuk mengamankan dan menyeterilkan lokasi.

Menurut keterangan Kapolsek Cibereum Polresta Tasikmalaya AKP Suyitno menuturkan, Tadi dapat laporan sekira jam 1 siang bahwa ada temuan granat. Ternyata memang benar ditemukan 2 buah granat dalam ember yang ditanam di tanah,” tutur Kapolsek.

Ia menerangkan, dua granat tersebut meski kondisinya sudah berkarat dan masih aktif. Pihaknya bersama tim pengawasan bahan peledak (washanda) Polresta Tasikmalaya kemudian mengevakuasi granat tersebut ke dalam ember yang sudah diisi dengan pasir.

“Memang masih aktif. Ini tentunya membahayakan jika meledak. Untuk sementara diamankan dulu ke Mapolsek Cibeureum,” pungkas kapolsek. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyebab Kematian Perempuan Yang Tewas di Parit di Kampung Bojong Limus Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya 

Rab Mar 10 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Jasad perempuan paruh baya yang ditemukan meninggal di parit areal pesawahan di Kampung Bojong Limus, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (10/3/2021) sore, masih berada di kamar pemulasaraan jenazah RSUD dr Soekardjo. Menurut Kapolsek Mangkubumi Polresta Tasikmalaya, Iptu Endang Wijaya mengatakan, penyebab meninggalnya korban sejauh ini diduga karena […]