HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Dukung Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, Kapolres Salatiga Bagikan Helm Dan Safety Riding Kepada Pelajar Asal Papua.   

Views: 17
Read Time:2 Minute, 11 Second

Salatiga detektif.co.id – Dalam rangka mendukung dan demi suksesnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2021, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yag didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga, menggelar kegiatan Safety Riding dan Pembagian Helm Standar SNI bagi pelajar dan mahasiswa asal Papua, di Benteng Fort De Hock atau Kantor Satlantas Polres Salatiga, pda hari Sabtu, tanggal 24/04/2021.

Tidak kurang dari 40, PelajarMahasiswa asal Papua hadir dalam kegiatan tersebut, menyambut antusias atas pelaksanaan safety riding dan pembagian helm yang dilaksanakan Polres Salatiga.

Dalam sambutannya Kapolres Salatiga, menyampaikan terimakasih sudah hadir dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan di Fort Benteng Hock, khususnya kepada adik-adik dari Papua yang ini merupakan, silaturahmi kesekian kalinya setelah beberapa saat sebelumnya juga sudah ada kegiatan Bapak Asuh bagi Pelajar Asal Papua, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan, ucap AKBP, Rahmad Hidayat SS.

Saat ini di seluruh Indonesia sedang menjalankan operasi keselamatan lalu lintas secera serentak, di Polres Salatiga, atau Polda Jawa Tengah juga ikut menjalankan operasi tersebut dengan sandi OPS, Keselamatan Lalulintas Candi Th 2021, dengan target untuk memastikan masyarakat tidak melaksanakan mudik dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara sehari hari, dalam kesempatan ini kami akan membagikan helm kepada adik adik semua sehingga kita bisa menjadi contoh, dalam berlalu lintas.mulai dari kelengkapan surat surat dan perlengkapan keselamatan diri, kita akan memberikan bantuan juga kepada adik adik untuk mendapatkan sim, namun dengan melewati beberapa ujian yang harus di laksanakan dalam pembuatan SIM.

Jadilah pelapor keslamatan berlalu lintas dan pioner dalam berlalu lintas di seluruh Indonesia, jelas Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.

Chris Aldi Katoar perwakilan pelajar/mahasiswa asal Papua mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas kesempatan dan juga pemberian helm kepada kami, berharap kegiatan operasi kepolisian keselamatan lalulintas dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadikan masyarakat taat dalam berkendara.

Kiranya semua kebaikan bapak disini dapat dibalas dengan kebaikan yang lebih dari tuhan yang Maha Esa, ucap Chris Aldi Katoar.

Selain pembagian helm dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan safety riding yang digelar dilokasi ujian praktek SIM, setelah diperagakan oleh Anggota Satlabtas Polres Salatiga, dilanjutkan dengan praktek oleh semua pelajar/mahasiswa asal Papua yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kapolres Salatiga disela-memantau pelaksanaan safety riding menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan guna mensukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, kita meniadakan penindakan dilapangan namun harus dipastikan bahwa terwujud peningkatan disiplin berlalu lintas dengan indikatornya yaitu turunnya angka maupun fatalitas kecelakaan lalu lintas, dalam kegiatan ini iuga memedomani protokol kesehatan pencegahan Covid 19, karena hal tersebut juga merupakan tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 yaitu menbantu upaya pemerintah mencegah penyebaran covid19, tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.

Syailendra

(Humas Polres Salatiga)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gara-gara Kotoran Kucing, Bocah 10 tahun di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Jadi Korban Kekerasan oleh Bapak Kandungnya

Ming Apr 25 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id– Kasus penganiayaan Anak kandung oleh bapaknya sendiri terjadi di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, terus diselidiki Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota terus selediki kasus terduga penganiaya, DS (36), saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Menurut Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono membenarkan, bahwa Pihaknya sudah memanggil DS beberapa waktu […]