HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Gabungan Ops Yustisi Dengan Humanis, Polsek Ligung Tindak Bagi Warga Pelanggar Prokes

Views: 23
Read Time:1 Minute, 19 Second

Majalengka,detektif.co.Id – Masa penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Beskala Mikro di wilayah Kabupaten Majalengka, Polsek Ligung Polres Majalengka, menggelar operasi yustisi di sekitar jalan raya Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (30/3/2021).

Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ligung AKP Umang Sumarsa SH, dan melibatkan beberapa personel gabungan Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Ligung, Dimana pada kesempatan itu Kapolsek didampingi oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Ligung beserta anggota melakukan penindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, melalui Kapolsek Ligung AKP Umang Sumarsa SH mengatakan, Polsek Ligung secara intens memasifkan operasi yustisi, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penerapan PPKM berskala mikro, di wilayah Kabupaten Majalengka.

Ini dilakukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Ligung.

“Kami Polsek Ligung bersama Koramil dan Sat Pol PP, akan terus melakukan penegakan disiplin kepada warga yang melanggar, pada penerapan PPKM berskala mikro.

Diharapkan dengan penerapan program PPKM ini menghsilkan perubahan yang lebih baik kedepannya, bagi warga masyarakat dari segi kedisiplinan dengan pedoman protokol kesehatan,” kata AKP Umang Sumarsa.

“Sehingga dengan disiplin dari diri, masing-masing pribadi dapat membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pelaksanaan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Ligung juga dilaksanakan secara mobile.

Pelaksanaan kegiatan ini petugas tetap berpedoman kepada aturan ( prokes ) protokol kesehatan, seperti memakai masker dan hingga menjaga jarak sosial. Tukasnya.( Dasuki Krisna ).

 

Sumber : Humas Polres.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Paskah, Kapolda Jateng Perketat Pengamanan Tempat Ibadah Di Seluruh Jawa Tengah

Sel Mar 30 , 2021
Semarang – detektif.co.id  – TNI-Polri sudah memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Paskah, hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat menghadiri Rapat Forkopimda terkait Penanganan Terorisme di Jawa Tengah di Ruang Kerja  Gubernur Jateng, Selasa (30/03/2021). Dalam Rapat tersebut hadir Pangdam IV/Diponegoro Mayjen […]