HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Gandeng Ponpes Gadingmangu, Siswa Yayasan Pendidikan Budi Utomo Suguhkan Seabrek Prestasi Ditengah Masa Sulit Pandemi 

Views: 90
Read Time:2 Minute, 16 Second

JOMBANG, Detektif.co.id – Himpitan masa sulit pandemi covid-19 disenyampang tahun 2020 lalu tidak selamanya menjadi mimpi buruk bagi sebagian pihak. Yayasan Pendidikan Budi Utomo yang beralamat didesa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, adalah salah satunya. Terbukti, sejumlah siswanya tetap mampu mengukir segudang prestasi akademik dan ekstrakulikuler meski himpitan covid 19 menjadikan semuanya tidak lagi mudah.

Merujuk visi besar dan komitmen tinggi yang diusung,menurut keterangan Ketua Yayasan Budi Utomo, Ir H Wildy Imstiror,tujuan diselenggarakan pendidikan formal adalah demi mewujudakan generasi penerus yang alim dan fakih, juga demi membentuk generasi penerus yang memiliki akhlakul karimah yang tinggi, serta mewujudkan generasi penerus yang mandiri, maka capaian prestasi akademik dan kulikuler disepanjang 2020 oleh sejumlah siswa Yayasan Pendidikan Budi Utomo, baik diajang lokal kabupaten, regional, nasional, maupun panggung internasional, adalah bukti bahwa pihak yayasan tidak pernah main-main dengan komitmen terhadap pendidikan siswa.

Ditengah ketentuan dan pembatasan metode belajar secara during serta luring dalam kemasan protokol kesehatan yang ketat, Yayasan Pendidikan Budi Utomo yang memiliki lima unit kegiatan sekolah antaralain TK Budi Utomo, SMP Budi Utomo Perak, SMA Budi Utomo Perak, SMK Budi Utomo Perak, serta SMK Budi Utomo Kertosono, ini tetap berupaya keras untuk mengawal dan memberi ruang seluas-luasnya demi siswa bisa meraih prestasi terbaik. Tentu saja hal itu tidak mudah untuk situasi akademik yang jauh dari kata normal.

Namun demikian, upaya keras pihak Yayasan Pendidikan Budi Utomo terbukti membuahkan hasil gemilang. Perjalanan akademik tahun 2020 yang dikepung banyak keterbatasn itu justru melahirkan banyak prestasi yang layak dibanggakan. Sedikitnya, ada 17 jenis prestasi akademik dan ekstrakulikuler siswa Budi Utomo yang berhasil ditorehkan disepanjang tahun 2020 lalu.

Khusus untuk siswa SMA Budi Utomo, sedikitnya ada 13 prestasi yang berhasil diraih pada 2020. Antaralain adalah: Juara 2 Lomba Komik Digital Bahasa Jerman Internasional di Lithuania, atas nama Nandy Evania Putri Aptania, kelas XI IPA 14, siswi asal Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Kemudian, Juara I Lomba Bercerita Bahasa Jerman se Jawa-Bali di Universitas Negeri Yogyakarta, atas nama Adinda Sofia Zahra, XI MIPA 10, siswa asal Gadingmangu. Pada momen dan lomba yang yang sama, dua siswa SMA Budi Utomo juga berhasil menyabet Juara 2 dan Juara 3, masing masing atas nama Nada Yaftaril Khoir, XI IPS 7, siswa asal Bandung, serta Adellyne Cantica Febiyanti, XII IPS 4, siswa asal Krian, Sidoarjo.

Selanjutnya, Juara 3 Baca Puisi Bahasa Jerman se Jawa-Bali di Universitas Negeri Yogyakarta, atas nama Zidan Ardiansyah, X MIPA 2, asal Jakarta. Lalu, Juara 3 Lomba English Speak Contest 2020 SMS/SMK se Jombang di Unipdu, atas nama Merry Isnayanti. Lalu, Jauara I Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Jombang Cabang Lomba Desain Poster, atas nama Nandy Evania Putri Aptqnia, XI IPA 14, siswa asal Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.(Hasan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tokoh Pemuda Papua Dukung TNI-Polri Tumpas KKB Pelanggar HAM di Papua

Jum Apr 23 , 2021
Papua – detektif.co.id Tokoh Pemuda Papua sekalugus Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua mengutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). “Saya mengutuk apa yg dilakukan KKB yang beroperasi di sekitar wilayah Kabupaten Puncak, khususnya di daerah Beoga,” ujar Ali dalam keterangannya Kamis (22/4). Ali menuturkan KKB di […]